Ada 1000 Paket Doorprize Untuk Dongkrak Presentase Vaksinasi Boltim

Ada 1000 Paket Doorprize Untuk Dongkrak Presentase Vaksinasi Boltim

SULUTDAILY || BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mendongkrak tingkat presentase vaksinisasi Covid-19, dengan melakukan berbagai upaya yang diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi, Selasa (18/01/2022).

Demikian yang disampaikan oleh Imran Golonda, selaku Kepala Dinas (Kadis) Sosial (Dinsos) Kabupaten setempat saat disambangi diruang kerjanya. Dirinya menuturkan bahwa pada saat ini, pihak Dinsos telah merealisasikan sebanyak 400 lebih, atau sebesar 47% paket doorprize kepada para warga yang ingin mengikuti progran vaksinisasi covid-19.

“Dari 1000 paket doorprize, itu sudah sekitar 47% yang terealisasi,” terangnya.

Paket doorprize yang disediakan oleh pihak Dinsos ini, tercatat ada sebanyak 1000 paket, yang terdiri dari satu kantong beras seberat 5 kilogram (KG), satu paket gula putih seberat 1 kg, serta dua liter paket minyak goreng.

“Itu ada sebanyak 1000 paket, yang terdiri dari beras seberat 5 kilogram, gula putih 1 kilogram, minyak goreng 2 liter,” ungkapnya.

Selain itu, Imran Golonda juga menerangkan terkait penyaluran bantuan pangan ini, dimana menurut penuturannya, pada saat melaksanakan realisasi, bantuan-bantuan tersebut tidaklah semata-mata diberikan hanya kepada mereka yang telah tervaksinasi.

Namun, ada pun kebijakan yang diberikan oleh pihak Dinsos sendiri, dimana para warga yang saat itu belum sempat tervaksinasi, juga tetap akan diberikan bantuan pangan tersebut, demi kesejahteraan masyarakat, meski hanya separuhnya saja.

“Tapi dilapangan itu lain, kadang kala ada masyarakat yang datang dengan tujuan ingin divaksin tahap pertama, namun ketika diperiksa oleh dokter, ternyata didapati belum bisa divaksinasi, sayangkan jika tidak berikan bantuan, maka kami pun memberikan kebijakan untuk memberikan separuh dari paket doorprize itu,” pungkas Imran.

CATEGORIES
TAGS
Share This