Wamendikbud Musliar Kasim Gantikan Donald Rumokoy

Wamendikbud Musliar Kasim Gantikan Donald Rumokoy

SK Plt Rektor Unsrat Manado turun

SULUTDAILY|| Manado- Akhirnya, Surat Keputusan Mendikbud Mohammad Nuh memberhentikan Prof Dr Donald Rumokoy dari jabatan rektor dan menugaskan Wamendikbud Musliar Kasim sebagai Plt Rektor Unsrat Manado langsung mendinginkan suasana di kampus Unsrat Manado, Selasa (04/03/2014).

Surat Keputusan Mendikbud RI dengan nomor 87/MPK.A4/KP/2014 itu ditandatangani M Nuh 4 Maret 2014. Sebelumnya gelombang demonstrasi di kampus ini sempat membuat suasana Unsrat jadi kacau. Para mahasiswa, dosen dan alumni yang selama sepekan lebih turun ke jalan menyambut gembira keputusan Mendikbud tersebut. Para mahasiswa Faked pun mengikuti kuliah umum yang disampaikan sejumlah dosen di aula Faked Unsrat.

Rumokoy sendiri telah menerima baik keputusan  Mendikbud. “Surat sudah saya terima. Dapat disampaikan kepada masyarakat luas bahwa mantan Rektor Unsrat sangat berterima kasih atas keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” tutur Rumokoy. Rumokoy juga menyatakan siap membantu  Musliar Kasim yang juga adalah mantan Rektor Universitas Andalas Padang itu dalam mengelola Unsrat hingga terpilih rektor definitif.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil  mengakui menerima kunjungan Musliar Kasim di ruang kerjanya. “Pak  Musliar Kasim datang membawa surat keputusan (SK) pemberhentian dengan hormat Rektor Unsrat Donald Rumokoy sekaligus memberitahu pengangkatan dirinya  menjadi pelaksana tugas  Rektor Unsrat Manado,” kata Kansil.(JbR)

TAGS
Share This