Kepala BKPSDM Boltim Beber Proses Pelaksanaan SKD CPNS Oktober Nanti

Kepala BKPSDM Boltim Beber Proses Pelaksanaan SKD CPNS Oktober Nanti

SULUTDAILY || BOLTIM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat dijumpai dilokasi pelaksanaan pembekalan terhadap Camat, dipantai Literasi Desa Molobog, Kecamatan Motongkad, membeberkan sejumlah proses pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) yang akan berlangsung Oktober mendatang, Senin (13/09/2021).

Reza Mamonto, Selaku Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian, mengatakan kepada media bahwa pelaksanaan SKD CPNS nanti akan dibagi menjadi beberapa sesi dalam sehari.

“Karena itu persesi, satu hari itu ada sekitar 900 orang, jadi dibagi persesi itu menjadi 300 peserta,” katanya.

Disamping itu, Kaban juga menghimbau kepada peserta yang akan mengikuti ujian nanti, agar perbanyak belajar, dan terus menjaga kesehatan.

“Pada intinya teman CPNS ini, perbanyak belajar, kemudian tolong hindari berkerumun atau keluar rumah tanpa alasan yang sangat jelas, karena dalam kurun waktu satu minggu sebelum pelaksanaan, kesehatan sudah harus terjamin, apakah mereka ini terkonfirmasi positif atau tidak,” imbaunya.

Selain itu, untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun sakit pada saat pelaksanaan SKD dimulai. Namun, memberikan pemberitahuan kepada pihak BKPSDM, maka akan diberikan toleransi.

“Kalau sekiranya itu bisa dipastikan oleh teman-teman peserta, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan menyiapkan fasilitas. Atau, kalau mereka sakit akan dijadwalkan khusus,” tandas Reza Mamonto.

CATEGORIES
TAGS
Share This