Sundah: Momentum HUT Proklamasi RI ke-75, Bangun Rasa Cinta Tanah Air

Sundah: Momentum HUT Proklamasi RI ke-75, Bangun Rasa Cinta Tanah Air

SULUTDAILY|| Tomohon – Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE mengatakan momentum Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 menjadi penyemangat bagi segenap anak bangsa untuk semakin meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, semoga dapat menjadi penyemangat bagi kita untuk semakin meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air, lebih meningkatkan daya juang membangun bangsa dan negara, serta semakin giat memperjuangkan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Sundah.

Dikatakan pula, jika mengenang kembali perjuangan para pahlawan bangsa yang akhirnya diproklamirkan kemerdekaan Indonesia di tahun 1945, terlintas jelas semangat para pahlawan yang bagaikan api tak kunjung padam, menyatu dengan hati dan jiwa berjuang menjadikan Indonesia Merdeka.

“Jiwa dan semangat 45 adalah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan. Untuk itu pula, maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara, serta menumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam mewujudkan cita – cita perjuangan kemerdekaan,” ujar Sundah. (davyt)

CATEGORIES
Share This