Soal FASM, Rita Tangkudung Minta Maaf jika Selama Kegiatan Terjadi Kemacetan

Soal FASM, Rita Tangkudung Minta Maaf jika Selama Kegiatan Terjadi Kemacetan

Foto - Sym. Rita Tangkudung

SULUTDAILY||Bitung-Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Bitung III pada tahun ini mendapatkan kepercayaan dari Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM melalui Komisi Pelayanan Anak untuk menggelar festival Anak Sekolah Minggu (FASM) Sinode GMIM yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juni 2019.

Acara 4 (empat) tahunan sekali atau satu periode pelayanan ini dikemas untuk membangun kebersamaan Gerejawi yang dalam hal ini adalah anak-anak untuk menjadi alat kesaksian yang nyata telah diberikan Tuhan, guna membangun serta menyatakan apa yang telah diamanatkan Tuhan kepada Gereja untuk menjadi garam dan terang dunia.

Kegiatan yang bertujuam untuk menumbuhkan pemahanan tentang Alkitab, serta menumbuh kembangkan kreativitas dan rasa percaya diri anak anak sekolah minggu GMIM. Malalui kegiatan ini anak anak dibawa agar mengenal, mempercayai dan meyakini Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat dunia, serta akan lebih mencintai Tuhan Yesus.

Melalui Sym. Rita Tangkudung selaku ketua umum panitia yang juga sebagai wakil bendaraha wanita kaum ibu (WKI) sinode GMIM dan juga sebagai isteri dari Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, telah mempersiapkan dan meramu kegiatan sebaik mungkin agar sasaran yang diharapkan bisa terwujud.

“Saya bersama dengan panitia lainnya sudah mempersiapkam segala persiapam sebaik mungkin untuk mensukseskan FASM di Kota Bitung,” jelas Rita.

Rita juga mengakuntuk kegiatan sendiri nantinya akan dibuka pada tanggal 28 Juni 2019 di Stadion Duasudara Manembo-nembo akan dihadiri oleh menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA),

“Sebelum dibuka, terlebih dahulu akan digelar ibadah pembukaan yang nantinya akan dihadiri oleh menteri PPPA, Prof. DR. Yohana Susana Yambise, pemerintah provinsi Sulawesi Utara, dan pemerintah di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota dimana GMIM berkarya, serta para tamu undangan lainnya,” ungkap Rita.

Untuk mengantisipasi terjadinya kamacetan yang nantinya terjadi sebelum atau pada hari kegiatan nanti, kami pihak panitia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian yakni Satlantas Polres Bitung serta instansi terkait,

“Kami sudah rapat final untuk pengalihan jalan atau rekayasa jalan, untuk itu kami panitia meminta maaf kepada para pengguna jalan karena selama kegiatan perjalanannya terganggu,” ungkap Sym. Rita Tangkudung.

Akhir kata, Rita menjelaskan bahwa panitia sangat optimis menjawab akan panggilan ini, sebab keyakinan kami pemilik pekerjaan pelayanan adalah Dia, Tuhan Yesus Juruselat sumber kehidupan,

“Harapan besar, kegiatan ini berdampak positif dalam pertumbuhan dan perkembangan anak anak sekolah minggu GMIM sebagai Gereja dan masyarakat,” tutup Rita Tangkudung.

(romo)

CATEGORIES
Share This