TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Beri Pembekalan Terhadap Kader PKK Boltim

TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Beri Pembekalan Terhadap Kader PKK Boltim

SULUTDAILY || BOLTIM – Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kunjungi TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan helat kegiatan terkait Peningkatan Kapasitas para Kader (PKK) tahun 2021, Rabu (22/09/2021).

Agenda peningkatan kapasitas kader PKK tersebut, digelar di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten setempat. Serta, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Ketua PKK provinsi, yang diwakili oleh Sekertaris II PKK, Alfred Momongan S.pd.

Dalam berlangsungnya kegiatan, Ketua PKK Provinsi, pada awal sambutannya, mengajak seluruh masyarakat agar tetap mamtuhi Protokol Kesehatan (Protkes), terkait pencegahan penyebaran Virus Disease Covid-19.

Wakil Ketua II, TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Alfred Momongan S.pd.

“Karena itu kita, mari semua tetap mengikuti setiap ketetapan anjuran dari pemerintah, untuk melakukan protokol kesehatan dalam setiap kita beraktifitas, maupun dalam kegiatan yang kita laksanakan, seperti ini,” ajaknya.

Selain itu, Ketua PKK Provinsi, melalui perwakilan Alfred Momongan, juga menerangkan bahwa PKK, merupakan gerakan masyarakat, yang dengan prinsip kerja, mampu menggalang seluruh lapisan masyarakat, dalam pelaksanaan bangun-membangun daerah, bersama Pemerintah.

“Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif. Melalui gerakan ini, peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan,” terangnya.

Maka dari itu, dengan adanya kegiatan pembentukan kapasitas kepada Kader PKK Boltim, yang barusan dilantik, diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam rangka melaksanakan pembangunan.

Foto Saat Pelaksanaan Kegiatan Pembekalan TP-PPK.

“Sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas, dalam memikul beban dan tanggungjawab pembangunan, maupun menikmati hasil pembangunan itu sendiri,” katanya.

Disamping itu, pembinaan serta pembekalan terhadap para Kader PKK, sangat diperkukan, supaya nantinya, para penggerak PKK, mampu mengelola, serta melaksanakan tanggungjawab se-profesional mungkin.

“Untuk mengelola gerakan PKK ini maka, tim pengurus penggerak PKK perlu dibina, dibekali agar mampu menjadi pengelola dan pelaksanaan program yang akan bertugas membimbing dan membina pelaksanaan usul program pokok PKK, dan program-program pendukung lainnya,” tuturnya.

Ada pun, Alfred juga memapar, bahwa kegiatan peningkatan tersebut, tidak hanya dapat menambah wawasan pengetahuan para kader. Namun, juga mampu meningkatkan profesionalitas TP-PKK dalam merealisasikan tupoksi PKK kedepannya.

“Kegiatan ini juga, selain dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan bagi tim penggerak PKK dan para kadernya, untuk lebih mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dan masyarakat secara menyeluruh, sebagai upaya dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera,” tandas Alfred Momongan.

Diketahui, Ketua TP-PKK Boltim, tidak sempat hadir dalam agenda tersebut, karena sedang ada urus mendesak. Juga, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Protkes Covid-19 secara ketat.

CATEGORIES
TAGS
Share This