Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah, 4 Dari 7 Kecamatan Sudah Masuk Zona Kuning

Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah, 4 Dari 7 Kecamatan Sudah Masuk Zona Kuning

SULUTDAILY || BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini sudah mulai berangsur pulih dari ganasnya Virus Disease 2019. Dapat dilihat dari tabel update situasi Covid-19 terbaru, yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Kamis (02/09/2021).

Sebelumnya, pada pekan lalu, Kabupaten Boltim sendiri telah dinyatakan sebagai wilayah yang memiliki resiko tinggi akan bahaya Covid-19 (Zona merah). Namun kini, sebagian besar daei wilayahnya, sudah kembali dinyatakan sebagai zona dengan resiko rendah (Zona kuning).

Mengapa Demikian ?

Hal tersebut dapat kita lansir dari tabel update situasi Covid-19, yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim pada bulan September ini, dimana didalamnya tertuang, bahwa saat ini 4 dari 7 Kecamatan yang ada Diboltim, telah masuk dalam kategori zona kuning. Yaitu, Kecamatan Mooat, Modayag, Nuangan dan Motongkad.

Sedangkan 3 kecamatan lainya, yakni Tutuyan, Kotabunan, serta Modayag Barat, masih termasuk kategori zona orange.

Kenapa Zona Orange ?

Terlihat dalam table tersebut, tiga kecamatan yang masih dalam kategori zona orange ini, memiliki jumlah kasus positiv yang masih cukup banyak. Dan sedangkan, untuk kategori zona kuning sendiri, angka positivnya, sudah berada ditingkat rendah. Artinya, tingkat penyebarannya pun, dapat diperhitungkan sudah mulai melamah.

Selain itu, nampak pula didalam tabel tersebut, jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 538 jiwa, kasus aktif 19, sembuh 492, dan meninggal dunia 27, serta jumlah target sasaran Vaksinasi.

Terus patuhi anjuran Pemerintah terkait Protokol Kesehatan Covid-19, dengan tetap menerapkan gerakan 5 M, agar dengan demikian, kedepannya Kabupaten kita ini, secepatnya dapat menjadi zona hijau (Tidak ada kasus).

CATEGORIES
TAGS
Share This