Bupati Boltim Perjelas Dilantiknya 6 Perempuan Sebagai Camat

Bupati Boltim Perjelas Dilantiknya 6 Perempuan Sebagai Camat

SULUTDAILY || BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menjelaskan kesejumlah media, 6 kartin , dari 7 Camat yang dilantiknya, Minggu (12/09/2021).

Dalam pelantikan pejabat daerah pada Jumat kemarin, diketahui ada sebanyak 7 camat pula yang ikut dilantik pada hari itu.

Enam dari 7 camat yang ada, merupakan sosok Wanita. Dalam hal tersebut, Bupati yang diwawancarai oleh sejumlah media, menuturkan alasannya telah menempatkan kaum perempuan sebagai pepimpin.

“Alasan kami tentu pertama keterwakilan kaum gender atau kaum perempuan dan kedua konsepnya kami adalah pariwisata,” tutur Bupati. 

Selain itu, Bupati Sam Sachrul juga mengatakan, bahwa kehadiran sosok wanita sebagai pemimpin, diharapnya, mampu mencipta suatu hal yang baru, dalam inovasi pembangunan, serta akan menambah nilai estetika didalam bidang eksplorasi pariwisata.

“Bukan hanya memperindah tempat wisata tetapi semua kecamatan yang ada di Boltim. Sehingga desa kita akan menjadi indah, kecamatan akan menjadi indah, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur karena diperindah oleh Ibu- ibu,” harapan Bupati.

Sam Sachrul pula menambah, bahwa perbedaan gender dalam memimpin, bukan hanya sebuah ucapan semata. Nemun, sekarang telah kami lakukan, belum lagi, sosok perempuan merupakan garda terdepan dalam menata kecamatan.

CATEGORIES
TAGS
Share This