Terima Penghargaan Paramesti, Walikota JFE Dipercayakan Jadi Narasumber

Terima Penghargaan Paramesti, Walikota JFE Dipercayakan Jadi Narasumber

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) menerima penghargaan Paramesti terkait komitmen berdiri didepan memperjuangkan kesejahteraan rakyat yang diserahkan Menteri Kesehatan RI, (12/7-2017) di Ballroom Hotel Alana, Yogjakarta.

Momentum ini juga dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI Prof DR dr Nila Djuwita F Moeloek SpM(K), sekaligus pertemuan para bupati/walikota se-Indonesia dan Kepala Dinas Kesehatan.

Perjuangan Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota JFE dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat antara lain yaitu mengalokasikan 50% dana dari pajak rokok untuk program kesehatan seperti promosi kesehatan, peningkatan SDM kader kesehatan dan petugas kesehatan, serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. Dan untuk 50% lainnya dialokasikan untuk infrastruktur kesehatan maupun infrastruktur penunjang lainnya, serta untuk bidang hukum.

Untuk itu, JFE menyatakan yngkapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pada Pemerintah Kota Tomohon. “Semua ini tidak terlepas dari kerjasama antar semua stakeholders sehingga penyelenggaraan program kesejahteraan masyarakat dapat berjalan maksimal khususnya dalam bidang kesehatan,” ujar Eman.

Dalam pertemuan ini digelar diskusi panel yang membahas tentang pemanfaatan pajak rokok untuk peningkatan program-program di bidang kesehatan dan Walikota JFE dipercayakan oleh Kementerian Kesehatan RI untuk menjadi salah satu narasumber.

Dipercayakannya Walikota Tomohon menjadi narasumber karena sesuai dengam penilaian Kementerian Kesehatan RI, bahwa Walikota Tomohon menjadi salah satu kepala daerah yang punya komitmen tinggi dalam mengalokasikan dana dari pajak rokok untuk program di bidang kesehatan maupun infrastruktur.

Dalam acara ini Walikota JFE hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Joice Taroreh ST MSi dan Kabag Humas Protokol Christo Kalumata SSTP. (davyt)

TAGS
Share This