Setahun Memimpin, Kumtua Frits Polii Torehkan Berbagai Keberhasilan Membangun Desa

Kumtua Frits Polii bersama Isteri

KEPEMIMPINAN  Hukum Tua Frits Polii di Desa Tombatu Tiga Tengah, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada 24 September 2020 lalu menginjak usia setahun.

Dalam perjalan satu tahun memimpin roda pemerintahan di Desa Tombatu Tiga Tengah, Hukum Tua Frist Polii membeberkan berbagai keberhasilan serta program yang telah dicapai bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Mulai dari program pelayanan kasih kepada masyarakat yang sakit, mendorong anak putus sekolah untuk sekolah, pemberian sembako bagi keluarga yang tidak menerima bantuan, melakukan pencegahan DBD,  pemberian bahan holtikultura kepada masyarakat di masa pandemic covid19, dan teranyar melakukan pengadaan lahan pekuburan.

“Atas kepercayaan sekaligus mandat yang telah diberikan masyarakat, saya bertekad untuk memperjuangkan visi misi membangun desa, serta terus bersinergi mensukseskan program Bupati James Sumendap mewujudkan masyarakat yang berdaulat, berdikari dan berkeperibadian,” tegas Polii.

Lanjut Polii, dalam perjalanan kepemimpinannya ke depan, dirinya akan terus berkomitmen untuk sepenuhnya melaksanakan kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan masyarakat dengan terus melayani, mengayomi, serta menjadikan masyarakat sejahtera, rukun dan damai.

“Saya kuat, saya dimampukan menjalankan pemerintahan selama satu tahun ini, semua itu saya syukuri hanya karena petolongan Tuhan. Ke depan, dengan sepenuh hati saya akan bekerja bahkan berjuang untuk Desa Tombatu Tiga Tengah tercinta,” kata Polii penuh optimis.

Disisi lain, Polii berkisah terkait berbagai masalah dan kendala yang dialami pemerintah desa dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Namun demikian, dirinya dengan tekad yang kuat akan tetap tetap melangkah dan bekerja bagi kepentingan desa secara kepentingan rakyat.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Tombatu Tiga Tengah, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan Pak Bupati James Sumendap, juga kepada Perangkat Desa dan BPD yang terus mensuport sekaligus bekerjasama. Tuhan Yesus memberkati,” tukas Polii sembari menyampaikan ucapan yang sama kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi membangun  Desa Tombatu Tiga Tengah. (***)

Berikut Berbagai Program Yang Telah Dilaksanakan:

  1. Melaksanakan pelayanan kasih untuk masyarakat yang sakit.
  2. Mengajak masyarakat mulai dari jaga I hingga jaga IV dalam hal peningkatan rasa solidaritas antar umat beragama, memiliki rasa simpati dan empati lewat kehadiran dalam peristiwa duka.
  3. Membentuk Arisan Desa Maatean.
  4. Melaksanakan Program Pembangunan Desa Mulai Dari Kegiatan Bedah Rumah, Pembuatan Jambatan Sehat, Penutup Plat Deker di Jaga I, II dan III, Pembuatan Irigasi di Jaga II, Pembuatan Gorong-gorong, Pemasangan Lampu Jalan, Pembuatan Jalan Batu di Jaga II, Plesterisasi Trotoar di Jaga I dan IV, Pengecoran Bahu Jalan di Jaga II dan IV.
  5. Membasmi Kasus DBD.
  6. Mendorong Anak Putus Sekolah Untuk Kembali Bersekolah.
  7. Melakukan Penataan Halaman Kantor Desa.
  8. Penggalangan Dana Untuk Keluarga Yang Tertimpa Bencana Kebakaran Dalam Merenovasi Rumah.
  9. Berperan Dalam Kegiatan Lomba Paskah Tingkat Kecamatan Sekaligus Meraih Peringkat I dan Tingkat Kabupaten Dengan Hasil Peringkat 7.
  10. Penimbunan Halaman Desa.
  11. Pemberian Bahan Holtikultura Kepada Masyarakat Dimasa Pandemi Covid19.
  12. Pemberian Sembako Kepada Keluarga yang Tidak Pernah Tersentuh Bantuan BST, BLT, Rastra, PKH bahkan bantuan lainnya.
  13. Pengadaan Lahan Pekuburan.

CATEGORIES
TAGS
Share This