Indonesia 76 Tahun, Minahasa Tenggara Tetap Melaju21

Bupati JS saat menyampaikan pidato

PEMERINTAH Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa 17 Agustus 2021 bertempat di Lapangan Ompi Ratahan. Menerapkan standart penuh protokol kesehatan covid19, upacara kemerdekaan dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati James Sumendap SH, berlangsung khikmat dan lancar.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Dalam pidatonya, Bupati James Sumendap menegaskan, meski dalam situasi yang sulit akibat dilanda pandemic covid19, hendaknya semangat dari para pahlawan pendiri bangsa Indonesia, Soerkarno-Hatta dan para pahlawan kemerdekaan menjadi simbol untuk menyemangati kita ditengah situasi sulit ini. “Indonesia yang ke-76 adalah Indonesia yang tangguh dan tumbuh berkembang. Dan Minahasa Tenggara dalam situasi sulit ini kita tetap melaju21,” ungkap Sumendap.

Penyerahkan sang saka merah putih

Ia pun meyakini Kabupaten Minahasa Tenggara secara umum bangsa Indonesia akan keluar dari masa-masa sulit akibat pandemic covid19. “Kemerdekaan ini bukan sekedar euphoria. Dengan tugas dan tanggung jawab yang kita emban, mari kita jaga NKRI. Kita dalam suasana ini bukan dalam rangka anjang sana apalagi mencari popularitas, tetapi menghadapi masalah sulit demi menjaga keselamat masyarakat dan menjaga keselamat NKRI ditengah pandemic covid19,” tegas Sumendap.

Detik-detik pengibaran benderah merah putih

Gladiator, julukan Bupati Mitra dua periode ini memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang terdiri dari para tenaga kesehatan, TNI/Polri, Kejaksaan lembaga-lembaga yang ada, DPRD, SKPD, Camat, Hukum Tua serta perangkat  pemerintahan di desa yang terus bekerja dan berjuang mengendalikan covid19 diseluruh pelosok Mitra.

Wakil Bupati saat upacara penurunan benderah merah putih

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Drs Jesaja  Legi Sekertaris Daerah David Lalandos, Forkopimda, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Ketua Tonny Hendril Lasut dan Katrien Mokodaser, para anggota dewan, serta sejumlah undangan lainnya. (Advetorial)

CATEGORIES
TAGS
Share This