Pre Event Golf ‘Goes To Likupang’ Diminati Peserta Lokal Sulut

Pre Event Golf ‘Goes To Likupang’ Diminati Peserta Lokal Sulut

SULUTDAILY|| Manado- Bupati Minahasa Utara ( Minut) Joune Ganda dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gagana melakukan ‘Shotgun Start’ di acara Pre Event Golf ‘Goes To Likupang’, Selasa (04/05/2021). Puluhan pegolf lokal Sulut terlihat antusias mengikuti kegiatan bergengsi ini.

Ketua Umum Panitia FK-PKB PGI Charity Golf Tournament 2021 Alvin Taulu mengatakan sejumlah 59 peserta turut meramaikan pre event dengan sistem skor golf yang sedang trend saat ini yakni callaway 36 merebut Best Grass Overall dan Best Net Overall di Lapangan Golf Pondok Hijau Mapanget.

” Melihat antusiasnya peserta, panitia rencananya akan menggelar pre event Charity Golf Tournament 2021 tiga kali sebelum top event 3 Juli,” kata Alvin Taulu.

Senada dengan Alvin, Penanggungjawab FK-PKB PGI Charity Golf Tournament 2021, Jemmy Mokolensang menjelaskan hingga saat ini sudah 110 peserta sudah mendaftar dari target 160 peserta untuk kompetisi.

Jemmy Mokolensang bersama Bupati JG

” Seluruh peserta adalah para pengusaha sukses dari luar Manado, sehingga target untuk promosi dan pengembangan KEK Pariwisata Likupang bisa tercapai,” kata Mokolensang.

Bupati Minut Joune Ganda SE memberikan apresiasi kepada panitia karena kegiatan ini salah satu daya tarik bagi pengembangan dan kebangkitan Pariwisata dimasa Pandemi Covid-19,″ujar Bupati JG

Joune menuturkan, meskipun olahraga Golf termasuk permaian mahal, namun akan berimbas pada UMKM sebagai penggerak perekonomian di Minut.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Minut membuka diri untuk semua event olahraga khususnya yang sinergis dengan upaya promosi dan pengembangan KEK Pariwisata Likupang”katanya.

Dia menguraikan, sehubungan dengan Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) maka Golf akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan media promosi disamping Event cabang olahraga bertaraf internasional lainnya.

“Saya optimis makin banyak Event olahraga bertaraf nasional dan internasional akan menjadikan Pariwisata di Sulut khususnya di Likupang sebagai DSP,”tandasnya sambil berjanji akan terus membenahi infrastruktur untuk sport Tourism di Minut.

Kegiatan pra event yang disponsori JasaRaharja Putera, Pelindo 4 dan BRI ini turut dihadiri para peserta lomba antara lain Bupati Sangihe Jabes Gagana,mantan Dirut Bank Sulut Jeffry Dendeng, mantan Rektor Unsrat Prof.Lucky Sondakh serta sejumlah pejabat dan kalangan swasta lainnya.(**)

CATEGORIES
TAGS
Share This