KPU Minut Hadiri Rakor dan Bimtek Persiapan Pengadaan Logistik

KPU Minut Hadiri Rakor dan Bimtek Persiapan Pengadaan Logistik

SULUTDAILY|| Jakarta- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Persiapan Pengadaan Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, Selasa-Rabu (2-3/07/2024) di Hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari didampingi  Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat, dan August Mellaz, serta Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno. Dalam sambutannya, Hasyim Asy’ari menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pendistribusian logistik, yang telah memastikan kelancaran Pemilu 2024.

Hasyim menekankan pentingnya menjaga keseimbangan dalam roda organisasi dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu “M”. Pertama, Man, yang mengacu pada sumber daya manusia dalam hal ini pembentukan badan ad hoc. Kedua, Mesin, yang mencakup teknologi yang mendukung proses tersebut. Dan ketiga, Money, yang merujuk pada anggaran yang harus tersedia sebelum tanggal 10 Juli 2024 untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Ketua KPU Minahasa Utara Hendra S. Lumanauw bersama dan Sekretaris KPU Minahasa Utara Ariesto J Matantu turut hadir dalam kegiatan ini. ‘’Pada kegiatan tersebut Anggota KPU Republik Indonesia Yulianto Sudrajat menyampaikan arahan untuk semua jajaran KPU agar dalam melangkah dan bekerja tetap kompak dan saling mendukung. Selain itu juga fokus pada tupoksi, khususnya dalam perencanaan, pengadaan dan distribusi logistic,’’ ujar Hendra.

Sekretaris Jendral KPU Republik Indonesia, Bernad Dermawan Sutrisno juga menyampaikan pentingnya soliditas antara divisi dengan sekretariat sehingga tahapan dapat berjalan baik, mengingat logistik adalah bahan utama dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada.(Humas KPU Minut/Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This