Sejumlah Sekolah Bersiap Menanti PTM 1 0ktober

Sejumlah Sekolah Bersiap Menanti PTM 1 0ktober

SULUTDAILY|| Manado – Aliansi Pers Manado (APM) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado dan Dinas Pendidikan Kota Manado, Selasa (28/09/2021) melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah sekolahvyakni SMP Negeri 1, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, SMP Getsemani, SMP Negeri 4, SD N 11, SDN 124, SDN 06, SDN Malalayang dan SDN12, jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada 1 Oktober 2021.

Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang, meninjau langsung kegiatan tersebut, sekaligus memantau persiapan PTM di SMPN 1 Manado didampingi Kaban BPBD Manado, Peter Eman dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Daghlan Walangitan.

Wawali dr Richard mengatakan, dalam kegiatan ini selain penyemprotan desinfektan juga sekaligus melihat kesiapan dari sekolah, mulai dari guru, persiapan fasilitas lainnya saat tatap muka terbatas sebentar lagi.

“Perlu ada sosialisasi dari pihak sekolah kepada orang tua. Mengenai ketentuan dan syarat dalam sekolah tatap muka sebentar lagi,” kata Wawali Richard Sualang.

Ketua Aliansi Pers Manado, Steven Rondonuwu mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan terkait persiapan PTM Terbatas.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Manado guna pencegahan penularan covid 19 pada saat dimulainya PTM pada awal Oktober nanti,” ujar Rondonuwu.

Rondonuwu berharap, dengan adanya penyemprotan desinfektan di sekolah – sekolah, para siswa yang akan melakukan aktifitas PTM lebih terlindungi dari penularan. Dan juga para orang tua tidak merasa khawatir lagi dengan putra-putri mereka.

“Yang disemprot ruang dalam kelas, dan lingkungan depan kelas, setiap pintu masuk kelas. Setiap sudut ruangan kita semprot,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Daghlan Walangitan menjelaskan bahwa sesuai surat edaran dari Walikota Manado bahwa Pembelajaran Tatap Muka di kota Manado sudah dimungkinkan dan akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021.

”Semua sekolah sudah siap dengan tahapan-tahapan yang menjadi persyaratan untuk pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (*/Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This