Capai 94,94%, Dinkes Manado Setiap Hari Kerja Buka Layanan Vaksinasi

Capai 94,94%, Dinkes Manado Setiap Hari Kerja Buka Layanan Vaksinasi

SULUTDAILY|| Manado- Pemerintah Kota Manado mendukung penuh program Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam pantauan media ini, gerai vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kota Manado banyak diminati warga Manado termasuk dari dari Kabupaten Kota lain se Sulut.

Jenis Astrazeneca tahap 2 dan Biofarma tahap 1 dan 2 untuk anak – anak juga dilayani di gerai yang dibuka setiap hari kerja (Senin – Jumat) dan tidak dipunggut biaya.

Terkini, data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Manado sudah 91,6% warga yang sudah di vaksin. Hal tersebut dikatakan oleh

Menurut Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Joy Sekeon pada saat data vaksinasi Covid-19 di Kota Manado sudah mencapai 94,94%.

” Data tersebut sudah termasuk warga yang berasal dari luar Manado yang menerima vaksin di Manado,” ujar Sakeon.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel dalam rilis tertanggal 28/09/2021 mengatakan bahwa total dosis komulatif suntikan vaksin Covid-19 di Sulawesi Utara sudah mencapai 1.460.535 dosis.

” Kota Manado memiliki grafik capai vaksinasi tertinggi, menyusul Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa,” jelasnya.

Sementara itu, seorang warga Manado Diana mengatakan saat ini akses layanan untuk vaksinasi Covid-19 sangat muda. ” Saya tidak takut divaksin,” ujarnya usai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui, per 1 Oktober 2021, bagi masyarakat yang hendak mengakses pelayanan umum seperti malI hingga stasiun, diwajibkan sudah melaksanakan program vaksinasi dengan menunjukkan barcode aplikasi pedulilindungi.(Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This