Richard Tewas Terbawa Arus

Richard Tewas Terbawa Arus

Bencana Banjir dan Longsor Manado Terus Meminta Korban

SULUTDAILY|| Manado- Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manado Jumat (01/02/2019) terus memakan korban. Setelah Balita, Natalia Lapian tewas tertimpah longsor, kini Richard Patambone tewas terbawa arus di Kombos Kecamatan Singkil Manado seperti dikutip dari Kepala Satpol PP Sulut Evans Esl Liow.

Sementara itu, Sekdaprov Edwin Silangen mengatakan Pemprov Sulut telah menyiapkan perlengkapan penanggulangan bencana yang dimiliki sejumlah instansi terkait. “Peralatan yang ada di Dinas PUPR, SatPol-PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan sudah disiapkan di sejumlah lokasi bencana. Kami juga menyediakan kebutuhan masyarakat seperti dapur umum, makanan siap saji dan peralatan lainnya,” kata Silangen.

Selain itu, menurut Silangen, kesehatan masyarakat korban bencana banjir dan longsor juga diperhatikan dengan menyiapkan Posko Kesehatan. “Dinas Kesehatan sudah membuka Posko Kesehatan yang buka 1×24 jam dan sudah disiapkan obat-obatan yqng diperlukan,” ungkap Silangen.

Silangen mengimbau masyarakat untuk terus waspada karena berdasarkan data peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut, curah hujan tinggi masih berlangsung hingga pukul 20.00 Wita. “Kami mengimbau masyarakat agar menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor,” pesan Silangen.

Bagi masyarakat Sulut yang membutuhkan informasi bencana dapat menghubungi Kepala BPBD Joi Oroh 081355526955, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang 08124193636 dan Kabag Humas Christian Iroth 081244531119.

Prakirawan-BMKG Sulut melalui update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara tanggal 01 Februari 2019 pukul 13.30 Wita. Masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pada pukul 14.00 Wita di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya.

Serta dapat meluas ke wilayah Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 17.00 Wita.

CATEGORIES
TAGS
Share This