Penempatan PPL UNIMA Tahun Ini di SUMUT dan SULUT

Penempatan PPL UNIMA Tahun Ini di SUMUT dan SULUT

SulutDaily || Tondano – Unit Pelaksana Tugas Program Pengenalan Lapangan/ Program Lapangan Persekolahan (UPT-PPL/PLP) Universitas Negeri Manado akan melepas 1000-an mahasiswa PPL/PLP calon guru kebeberapa sekolah di Sulawesi Utara dan Sumatera Utara.

Sebagai institusi yang mencetak calonguru profesional, Unima setiap tahunnya mengirim mahasiswa untuk mengikuti praktek kerja dibeberapa sekolah dari tingkat TK/PAUD, Sekolah Dasar (SD), SMP sampai SMA.


Kepala UPT PPL UNIMA, Prof. Dr. Maurits.H. Sumampow, M.Pd menjelaskan bahwa UPT PPL mengirim Calon guru di Sumatera Utara pada kurikulum merdeka belajar tahun ini PPL berubah menjadi PLP, dan tahun ini Unima akan melepas 1006 mahasiswanya. “1000-an mahasiswa akan dilepas menjadi calon guru dibeberapa sekolah di Sulawesi Utara dan Sumatera Utara pada kurikulum merdeka belajar kegiatan ini dinamakan Pengenalan Lapangan Persekolahan.

Mahasiswa sudah dibekali oleh kurikulum PPL yang menjadi modal untuk mahasiswa dapat mengajar disetiap sekolah” Ucap Sumampow. Ditambahkannya bahwa tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang belum pernah mengutus mahasiswa ke Sumatera.


Staf administrasi UPT PPL Unima Leon Tampinongkol menambahkan, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan FMIPA menjadi Fakultas terbanyak mengutus mahasiswanya disusul FBS dan FATEK, Tambah Leon.

CATEGORIES
Share This