Pemdes Ranoketang Atas Satu Salurkan BLT 72 KPM

SULUTDAILY|| Ratahan – Pemerintah Desa Ranoketang Atas Satu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (MItra) menyalukan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 72 Keluaga Penerima Manfaat (KPM).

Dijelaskan Hukum Tua Desa Ranoketang Atas Satu Herry Ratag Kosegeran, setiap KPM masing-masing menerima bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2022 senilai Rp 900 ribu untuk tiga tahap.

“Seluruh penerima sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Setiap KPM menerima Rp 300 per bulan dengan total yang diterima untuk tiga tahap berjumlah Rp 900 ribu,” jelas Kosegeran.

Ia pun berharap, bantuan yang sudah diterima masing-masing KPM agar digunakan untuk kebutuhan keluarga. “Selaku pemerintah desa tentu berkewajiban untuk mengingatkan masyarakat penerima manfat agar menggunakan BLT itu untuk kebutuhan keluarga,” tukasnya.

Lanjut, Kosegeran mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkolaborasi sekaligus membantu pemerintah dalam menjalankan program pemerintah, kemasyarakat dan pembangunan di desa.

“Termasuk ikut mengawasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan pemerintah. Semua ini penting demi kemajuan pemabnguan di Desa Ranoketang Atas Satu termasuk untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (***)

CATEGORIES
Share This