Maurits Mantiri Pimpin Ibadah HUT Ke-22 GMIM Wilayah Bitung VI

Maurits Mantiri Pimpin Ibadah HUT Ke-22 GMIM Wilayah Bitung VI

SULUTDAILY||NUSU – Mensyukuri berkat Tuhan dalam pelayanan gereja Tuhan di pulau Lembeh, Pnt. Ir. Maurits Manitir yang juga sebagai Wakil Walikota Bitung memimpin ibdah syukur HUT ke-22 GMIM Wilayah Bitung VI, di jemaat Horeb Nusa kecamatan Lembeh Utara, Jumat (3/3/2017).

Dalam khotbahnya yang mengambil bahan renungan dari Kitab Rut pasal 2:1-16,  Mantiir mengingatkan umat untuk lebih memahami diri sendiri dan sesamanya karena Tuhan itu ada. Jika kita memahami diri kita sendiri maka dengan sendirinya kita akan memahami orang lain.

“Jika kita disakiti, maka kita semua akan turut merasakannya,” ujar Mantiri sambil mengingatkan soal kepedulian dengan sesama, sebagaimana Boas yang peduli pada Rut.

Di sisi lain ia mengingatkan agar setiap orang wajib menghormati orangtua, sebagaimana Rut yang sangat menghormati mertuanya Naomi. “Jangan bangga dengan kemajuan di AMerika dan Australia, karena di sisi lain orang di sana tidak menghargai orangtua mereka di masa tua.” katanya memberi contoh sambil menambahkan, di negara-negara tersebut, jika anak-anak sudah berhasil maka orangtua mereka titipkan di panti werda,

“Mari kita pertahankan budaya kita untuk menghiormati dan menghargai orangtua dan jadikan ini sebagai salah satu aset wisata di daerah kita,” ujarnya.

Ibadah yang dihadiri oleh para pelayan khusus (pendeta, penatua, syamas, guru agama dan para tua-tua jemaat itu, dilakukan pula pemasangan lilin ulang tahun. Lilin dimaksud kemudian ditiup bareng Mantiri didampingi ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Bitung VI, Pdt. James Brian Mailuhu, STh, Camat Lembeh Utara Miyer Parapaga, SH, para pendeta dan pengurus wilayah.

Usai ibadah syukur dilanjutkan dengan lomba masamper antarjemaat sewilayah Bitung VI.

Turut hadir dalam ibadah itu Kepala DInas Kominfo Kota Bitung, Drs. Robert Wongkar, MAP yg membawakan sambutan mewakili walikota, kepala Badan Pengawas Reyne Suak, Kepala Dinas Capil Efreinhard Lomboan, Kepala Dinas PUPR Rudy Theno dan sejumlah pejabat lainnya. (Sem Muhaling)

TAGS
Share This