Ini Kata Wawali Saat Pembukaan Rakorwil WKI Sinode GMIM di Lembeh

Ini Kata Wawali Saat Pembukaan Rakorwil WKI Sinode GMIM di Lembeh

Foto - Wawali Saat Membawakan Sambutan Pemerintah

SULUTDAILY||Bitung-Rakorwil Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang diselenggarakan pada hari Sabtu (15/06/2019), di Gereja GMIM Ora et Labora Papusungan, Wilayah Bitung IV, Kecamatan Lembeh Selatan sukses digelar.

Ketua umum panitia Rakorwil Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Rita Tangkudung sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, karena berhasil menghadirkan 500 lebih peserta dan para tamu dari ibu ibu Gereja Papua.

Rakorwil ini dirangkaian dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Wilayah Bitung IV, Pdt. J. Rambing, S.Th dan dihadiri oleh Ketua WKI Sinode GMIM Pnt. Adriana Dondokambey, Sekretaris WKI Sinode GMIM Pnt. Miky Wenur, Assisten Bendahara Sinode GMIM Pnt. Netty Pantouw, para Komisi WKI Sinode GMIM, Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, serta para tamu undangan lainnya.

Yang menjadi perhatian khusus dalam Rakorwil tersebut adalah, para peserta dan tamu undangan dari Papua diberikan thumbler dan tas kain, dan itu mendapat apresiasi dari Sinode dan para peserta maupun tamu undangan dari luar kota Bitung.

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM yang mewakili pemerintah saat membawakan sambutan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena kita bisa berkumpul bersama-sama di tempat ini, tak lain dan tak bukan untuk memuliakan nama Tuhan,

“Saya sangat bersyukur meskipun hujan deras, tapi kita masih diberikan hikmat dan kesempatan untuk bersama-sama datang berkumpul untuk memuliakan nama Tuhan. Karena ada firman yang mengatakan bahwa, sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka,” ungkap Mantiri.

Lanjut Mantiri, Pemerintah kota Bitung adalah bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan Gereja maupun kegiatan dari agama yang lain untuk bersama-sama dalam rangka membangun manusia,

“Pemerintah kota Bitung selalu bersinergi dengan seluruh umat beragama yang ada di kota Bitung dalam rangka membangun manusia. Karena Presiden Joko Widodo disetiap kegiatan selalu mengedepankan aspek pembinaan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM),” jelas Wawali.

Kami juga selaku pemerintah sangat mensuport kegiatan Rakorwil WKI Sinode GMIM yang dilaksanakan di kota Bitung, khususnya di Wilayah Bitung IV. Dan tak lupa juga kami mengucapkan selamat datang di kota Bitung,

“Selamat datang di kota Bitung dan semoga para peserta maupun tamu undangan dari luar bisa melihat segala pembangunan serta program yang telah kami laksanakan dalam menyongsong serta menjadikan kota Bitung sebagai pintu gerbang di wilayah Indonesia Timur,” ungkapnya.

Akhir kata, saya mengatasnamakan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengucapkan selamat kepada WKI Sinode GMIM yang sudah hadir pada saat ini,

“Kami pemerintah Kota Bitung mengucapkan selamat mengikuti Rakorwil WKI Sinode GMIM di Pulau Lembeh yang telah di buka dan kita saksikan bersama,” tutup Mantiri.

(romo)

CATEGORIES
Share This