Enam Pengcab Sepakat Jemmy Mokolensang Pimpin PASI Sulut

Enam Pengcab Sepakat Jemmy Mokolensang Pimpin PASI Sulut

SULUTDAILY|| Manado- Sejumlah 6 Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) yakni Minahasa Selatan ( Minsel), Minahasa, Minahasa tenggara (Mitra), Minahasa Utara (Minut), Tomohon dan Bitung sepakat menjagokan Jemmy Mokolensang SH untuk memimpin Pengda PASI Sulut kedepan.

Aspirasi mereka sangat serius karena dibuktikan dengan surat pernyataan meminta dilaksanakannya Musda secepatnya, sekaligus dukungan kepada kuasa hukum Walikota Manado ini untuk maju merebut posisi Ketua PASI Sulut.

” Enam dari 10 Pengcab PASI di Kabupaten dan Kota sudah sepakat figur Jemmy Mokolensang mampu menghadirkan kembali kejayaan olahraga atletik di kancah nasional dan internasional, melalui beragam kegiatan dan pembinaan untuk menghasilkan atlet atlet muda yang handal serta berprestasi,” kata mantan ratu sprinter Indonesia tahun 90 an asal Minsel, Nitje Durand yang juga adalah pengurus PASI Minsel.

Menurut Durand, bukan hanya 6 Pengda yang mendukung karena dalam waktu dekat sejumlah Pengda lain akan menyusul untuk menyatakan dukungannya. “Alasan kami, meminta Mokolensang untuk maju dan memimpin PASI Sulut, karena saat ini kami butuh ketua yang memiliki kemampuan manajerial dan mengerti olahraga atletik untuk mendorong pembentukan dan pembinaan atlet atletik potensial di daerah ,” kata Nitje yang pernah merajai lintasan lari 100 meter dan 200 meter di PON, dan Sea Games.

Senada dengan Durand, Pengurus Pengcab Minahasa Michael Kaseger mengatakan profil Mokolensang sangat tepat menjadi Ketua PASI Sulut. Jemmy Mokolensang adalah atlet atletik jarak menengah, Sulawesi utara (Sulut) di era tahun 80 an

“Beliau juga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadikan PASI Sulut lebih baik. Dari sisi organisasi dan prestasi,” tambah mantan atlet atletik jarak menengah Sulut ini.

Menyambut banyaknya dukungan ini, Mokolensang menyatakan siap untuk melakukan konsolidasi dengan para pengurus PASI yang mendukungnya.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, tentu saja perlu adanya konsolidasi ,” ungkap Mokolensang kepada Sulutdaily.com

Seperti diketahui Pengda PASI Sulut sudah hampir setahun tidak memiliki pimpinan dan belum melakukan Musyawarah Daerah untuk memilih pemimpin yang baru.( Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This