Cuaca Ekstrim, Polda Sulut Siap dalam Penanggulangan Bencana

Cuaca Ekstrim, Polda Sulut Siap dalam Penanggulangan Bencana

SULUTDAILY|| Manado- Cuaca ekstrim dan hujan lebat memasuki bulan November perlu diantisipasi dengan bersiaga menyiapkan personel dan peralatan yang dimiliki.

Hal tersebut terlihat dalam Apel Kesiapsiagaan dalam Penanggulangan Bencana, yang digelar di Lapangan KONI Sario Manado, Selasa (03/11/2020) dipimpin oleh Plt Gubernur Agus Fatoni juga dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra serta pejabat Forkopimda Sulut lainnya.

Seluruh stakeholder menggelar personel dan prasarana peralatan pendukung dalam penanggulangan bencana. Tak terkecuali dengan Polda Sulawesi Utara, menyiapkan pasukan dan prasarana pendukung guna membangun sinergi dan bekerjasama dalam penanggulangan bencana.

Dalam Apel Kesiapsiagaan tersebut, tampak 3 Satker Polda Sulut disiagakan yaitu Brimob, Polairud dan Samapta Polda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam penjelasannya mengatakan ketiga Satker tersebut memiliki personel dan peralatan yang mendukung dalam proses evakuasi bencana, apabila dibutuhkan.

“Kita berharap mudah-mudahan tidak terjadi bencana apapun di Sulawesi Utara, namun bila seandainya ada, Polda Sulut dan jajaran sudah siap turun membantu melakukan evakuasi, bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Jr/HP)

CATEGORIES
TAGS
Share This