Bupati Sam Sachrul Mamonto Bekali TP-PKK Tentang Struktur Organisasi

Bupati Sam Sachrul Mamonto Bekali TP-PKK Tentang Struktur Organisasi

SULUTDAILY || BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto juga berikan edukasi terkait struktur berorganisasi, kepada para kader  Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang baru dilantik, Jumat (17/09/2021).

Hal tersebut, terdengar diucap oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, disaat melantunkan sambutan ketika berlangsungnya kegiatan pelantikan kepengurusan PKK Boltim, pada Kamis 16/9 kemarin.

Poin pertama yang diutarakan oleh Bupati adalah, suatu bentuk kekompakan dalam melaksanakan tugas, dimana didalam sebuah keorganisasian, acuan didalam mensukseskan Misi, ialah kerjasama. Yang tersusun atau pun tertata dengan baik dan matang.

Bupati Sam Sachrul Mamonto S,sos Yang Berdampingan Dengan Ny, Seska Ervina Budiman S,sos. Saat Lakukan Pelantikan Kepada Para Pengurus TP-PKK

“Pertama adalah koordinasi, itu sangat penting bagi Tim Work, sangat penting bagi sebuah organisasi. Koordinasi, jangan pernah bekerja sendiri-sendiri,” tegasnya.

Ada pun, berkaitan dengan program-program kepengurusan PKK diluar kota, Bupati juga menghimbau agar TP-PKK mampu memanfaatkan momen-momen seperti itu, untuk dapat menciptakan inovasi didaerahnya. Yaitu, jangan hanya sekedar pergi untuk bersantai, kemudian selfi-selfi. Namun, cobalah untuk menimbah potensi yang dimiliki tempat tersebut, kemudian terapkan di Kabupaten Boltim.

“Kemudian, kalau ada anggaran Study Banding ke luar daerah, carilah daerah yang bisa memberi manfaat bagi kita, apa nanti yang bisa kita ambil disana, kita ambil sesuatu yang baik dari sana, dan kita bawa kesini untuk diaplikasikan disini. Tidak hanya sekedar pergi dengan keinginan bersantai saja,” dihimbaunya.

Bupati Bersama Ibu Ketua TP- PKK Kabupaten Boltim, Didampingi Asisten II-III Bupati MR, Alung dan Rusmin Mokoagow Saat Foto Bersama Seusai Kegiatan Pelantikan.

Selain itu, dirinya (Sam Sachrul), kemudian mengingatkan agar kepengurusan TP-PKK ini harus proaktif, saat bersinergi dengan Pemerintah dalam hal bangun-membangun daerah.

“Ibu ketua tim, tugasnya hanya melakukan koordinasi, mengkoordinir, melakukan rapat-rapat dengan tim, dan itu harus dilakukan, minimal satu bulan harus ada rapat,” ingatnya.

Sam Sachrul juga meminta, kiranya TP-PKK diera ini, dapat mencatat sejarah baru, dalam sinergitasnya mendampingi Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan pembangunan untuk Boltim menjadi semakin Bersinar.

“Apa yang akan kita lakukan, jangan setelah selesai periode PKK, kalian tidak meninggalkan apa-apa di Bolaang Mongondow Timur,” tandas Bupati.

CATEGORIES
TAGS
Share This