Bupati Bolmut Pimpin Apel Senin ASN Usai Sembuh Dari Covid-19

Bupati Bolmut Pimpin Apel Senin ASN Usai Sembuh Dari Covid-19

SULUTDAILY, BOROKO – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Pimpin Apel Senin ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Bolmut yang Bertempat Di Halaman Kantor Bupati Bolmut,Senin (19/10/2020).

Bupati bolmut mengatakan alhamdulillah atas izin Allah hari Ini saya sudah mulai beraktivitas seperti biasanya pasca menjalani rangkaian proses penyembuhan kurang lebih satu bulan lamanya.

” Selaku pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat, tenaga kesehatan dan jajaran aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah daerah sehingga masa kritis melawan Covid-19 dapat saya lewati, ” Ungkap Bupati sembari mengingatkan bahwa Covid-19 itu masih ada.

Bupati menyampaikan saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut sudah pada angka 20 kasus positif.

“ Dengan melihat kondisi penyebaran Covid-19 saat ini lebih ke wilayah perkantoran, maka sudah menjadi kewajiban kita semua ASN untuk wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan berpedoman pada peraturan bupati nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bolmut,” Tambah Bupati lagi.

Selanjutnya terkait antisipasi bencana hidrometeorologi BPBD harus segera melakukan langkah-langkah antisipasi bencana hidrometeorologi akibat fenomena La Nina.

” Yang diprediksi akan meningkatkan curah hujan yang pastinya berdampak pada produksi sektor pertanian, perikanan dan perhubungan serta serbaluaskan informasi mengenai perkembangan cuaca secepatnya kepada masyarakat,” Ujarnya lagi.

Pada apel ini juga Bupati berpesan terkait dengan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur kepada segenap ASN agar selalu menjaga netralitas jangan sampai terlibat dalam politik praktis. Sebab peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS sangat dilarang keras terlibat dalam aktivitas politik.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Bolmut Menyerahkan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan bagi CPNS tahun 2019, jadilah sosok ASN Pemerintah yang tertib dan disiplin serta bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang diberikan, dengan senatiasa berprilaku baik dan benar dilingkungan kerja masing masing.

Diakhir Sambutannya Dirinya Mengharapkan kepada kita semua sebagai Aperatur Pemerintah di daerah, agar terus meningkatkan semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas tugas yang telah diberikan, karena jabatan itu bukanlah sebuah penghargaan yang hanya untuk membanggakan diri, namun jabatan yang diberikan itu adalah kepercayaan saudara untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang saudara emban, dirinya mengatakan hal ini karena Aparatur pemerintah semakin dituntut kapasitas yang dalam mengemban jabatan yang dipercayakan. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This