Pantarlih Coklit Keluarga Ketua Bawaslu Rocky Ambar

Pantarlih Coklit Keluarga Ketua Bawaslu Rocky Ambar

SULUTDAILY|| Minut- Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih kepada Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar di rumah kediamannya Desa Suwaan, Senin (24/06/2024).

Pantarlih melakukan pengecekan nama-nama keluarga Rocky untuk kemudian dicocokan ke daftar pemilih. ‘’ Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada komisioner KPU dan Pantarlih yang telah melakukan pendataan guna pemutakhiran data pada penyelenggaraan Pilkada November mendatang. Saya mengajak seluruh masyarakat  kabupaten Minahasa Utara untuk turut mensukseskan Pilkada 2024,’’ kata Rocky.

Hadir juga dalam kegiatan coklit ini Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw dan anggota Risky Pogaga, Ibnu Mirwan Dali, Ireine Buyung, Kasubag KUL Inri Nangka, Kasubag Teknis Fikri Tjikoa,staf sekretariat  bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kalawat. Turut serta Panwaslu Kecamatan Kalawat.

Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan dokumen yang perlu disiapkan oleh Pemilih saat kegiatan coklit adalah Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) atau Kartu Keluarga (KK) atau Biodata Penduduk atau Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Dokumen tersebut menunjukkan status kependudukan sebagai bukti yang memastikan bahwa telah memenuhi syarat sebagai Pemilih dalam Pilkada 2024. Petugas Pantarlih nantinya akan melakukan coklit berdasarkan dokumen tersebut.

‘’Bagi rumah yang telah dicoklit akan ditandai dengan penempelan stiker bukti telah dicoklit,’’ ujarnya. (Humas KPU Minut/Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This