Walikota GSVL Sharing ‘Manado Siaga 112’ di Pertemuan Apeksi

Walikota GSVL Sharing ‘Manado Siaga 112’ di Pertemuan Apeksi

SULUTDAILY|| Denpasar- Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si DEA menyampaikan materi Best In Emergency Service Center “Manado Siaga 112” dalam sharing sesion II Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Gedung Graha Sewaka Dharma, Jalan Majapahit No. 1 Denpasar Bali, Jumat (17-01-2020).

“Saya bersama Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra S.E, M. Si di jadwalkan untuk sharing pengalaman tentang pengelolaan Kota, Terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk kota Manado berbagi pengalaman ke kawan-kawan Walikota se-indonesia”. Ujar GSVL yang juga sebagai Ketua APEKSI Periode 2012-2016.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menjelaskan Call Center Manado Siaga 112 merupakan usaha Pemerintah Kota Manado dalam mengantisipasi semua permasalahan kota yang bersifat darurat untuk segera gerak cepat dalam proses penanggulangan suatu kejadian.

Layanan Call Center Manado Siaga 112 sekarang ini dapat diakses masyarakat secara gratis dan tanpa simcard dengan tujuan mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat untuk Kebakaran, Bencana, Ambulance Medis, Gangguan Keamanan, Kecelakaan dan Kasus Kegawatdaruratan lainnya.

“Sepanjang perjalanan layanan call center ini, Pemerintah Kota Manado telah meraih 2 Penghargaan. Salah satunya diraih pada Ajang internasional Contact Center World (CCW) Asia Pasific,”ujarnya.

“Pemerintah Kota Manado mendapatkan Medali Emas untuk kategori ‘Best Emergency Service Center’ melalui Manado Siaga Call Center 112,”tambah Walikota GSVL.

Dalam kegiatan sharing sesion II Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut, ada dua Agenda yakni, Sharing Penyelenggaraan Pemerintahan kota Denpasar dan kota Manado, Diskusi tentang Omnubus Law (Cipta lapangan kerja dan perpajakan). (Advertorial)

Raih Sertifikat Call Center 112 Mandiri, Kota Manado Jadi Role Model Layanan Panggilan Gawat Darurat di Indonesia. Sertifikat diterima oleh Kadis Kominfo Manado Erwin Simson Kontu, S.H

CATEGORIES
TAGS
Share This