Walikota Caroll Ikuti Peluncuran Sistim OSS Berbasis Resiko Oleh Presiden RI

Walikota Caroll Ikuti Peluncuran Sistim OSS Berbasis Resiko Oleh Presiden RI

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH mengikuti secara virtual Peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, (9/8/2021) dari Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon.

Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS) merupakan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, wajib digunakan oleh Pelaku Usaha, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas (KPBPB).

Seusai kegiatan, Walikota Caroll mebyatajan jika OSS ini akan mendorong dunia investasi semakin meningkat. “Program yang diluncurkan pemerintah pusat ini akan membantu dunia usaha, maupun lembaga lainnya dalam berbagai kepentingan terlindungi secara hukum,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Walikota Tomohon didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Enos Pontororing MSi dan Kadis Kominfo Novi Politon SE MAP. (davyt)

CATEGORIES
Share This