Super Ketat Terapkan Prokes, Pemkot Manado ‘Longgarkan’ Aktivitas Ekonomi

Super Ketat Terapkan Prokes, Pemkot Manado ‘Longgarkan’ Aktivitas Ekonomi

SULUTDAILY|| Manado- Pemerintah Kota Manado kini mulai melonggarkan aktivitas perekonomian namun tetap ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

” Kami berharap agar ekonomi bergerak meski masih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Penerapan Prokes yang ketat sangat dibutuhkan,” kata Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang saat menggelar Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kota Manado, Kamis (27/05/2021).

“Aktifitas bisa dilonggarkan, artinya harus dikaji bahwa tidak melanggar aturan,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjuat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menargetkan, tahun ini warga Kota Manado bisa tervaksinasi, khususnya ketegori usia yang ditentukan untuk menerima vaksin termin awal.

“Masyarakat harus disadarkan soal vaknisasi dan akan disasar lewat rumah-rumah Ibadah untuk tahap awal. Selanjutnya disasar ke sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga masyarakat lainnya termasuk dipasar-pasar,” ungkap Wali Kota didampingai Wakil Wali Kota.

Menurut Wali Kota, perekonomian harus tetap jalan, termasuk usaha tempat-tempat hiburan yang mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19 ini. Meski begitu Wali Kota menegaskan untuk tetap pemperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada.

“Tempat-tempat hiburan bisa dilonggarkan tapi harus menerapkan prokes dan tetap melihat aturan-aturan. Ini dimaksudkan untuk menggairahkan perekonomian di Kota Manado,” tegas Wali Kota, sekaligus meminta pendapat dari Forkompinda. yang hadir.

Sementara itu Wakil Wali Kota RS berharap organisasi Panji Yosua, GM FKPPI serta organisasi – organisasi pemerhati lingkungan lainnya dapat mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang sedang di gencarkan oleh Pemerintah Kota Manado.

“Semakin banyak tervaksin, setidaknya rasa aman, rasa percaya diri kita dalam melalui pandemi ini lebih terbentuk. setelah kepercayaan diri terbentuk, pasti akan menumbuhkan semangat kerja dan ini juga akan menggerakkan roda perekonomian di Kota Manado supaya bisa bangkit kembali,” tandasnya saat memberikan sambutan di acara bersih bersih di Pasar Bersehati Manado, Jumat (27/05/2021).(Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This