Perasaan Bahagia, Meski Dicegat 9 Kali di Tengah Jalan

Perasaan Bahagia, Meski Dicegat 9 Kali di Tengah Jalan

Curhat Jokowi Saat Berkunjung ke Manado

“Saya sering ke Manado, Sulawesi Utara. Dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi ke pusat kota, dengan mobil bisa ditempuh sekitar 40 menit. Tapi semalam, dari bandara ke Minahasa Utara yang lebih dekat yang biasanya 15 menit, saya tempuh satu setengah jam.

Apa yang terjadi? Bukan banjir, bukan longsor. Di jalan saya dicegat sembilan kali oleh warga. Mereka minta salaman, minta berswafoto. Kalau tidak dilayani saya tidak dibukakan jalan.

Saya pun terlambat datang ke acara Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara.

Kendati begitu, saya berbahagia dan bersukacita. Terima kasih atas penerimaan masyarakat Sulawesi Utara.”

Ini adalah curhat Presiden RI Jokowi di Medsos dengan akun Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja kenegaraan di Manado, Sulawesi Utara Minggu – Senin ( 31 Maret-April 1 April).

Ketika beliau harus memilih tidak berkampanye di Kota Nyiur Melambai tetapi meresmikan beroperasinya sejumlah mega proyek yakni KEK Bitung, KEK Maloy Batuna Trans Kalimantan, KEK Morotai, , Rusun Mahasiswa IAIN dan Rusun Mahasiswa UKit Tomohon di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan bersilaturahmi dengan Peserta KGM ke X PGI di Hotel Sutan Raja, Minut dan minum kopi serta menyapa warga di Jarot Pusat Kota Manado.

Terdengar teriakan dari warga “Mohon maaf Pak Presiden karena Torang so cegat di tengah jalan. Torang suka bakudapa, dan mo lihat langsung Torang pe Presiden .Jokowi. Jokowi..Jokowi,” suasana pun kian ramai dengan teriakan Jokowi.

Bahkan hampir semua warga bersedia menghabiskan pulsa data mereka untuk mengabadikan momen ini dengan melakukan live di Medsos. Kedatangan Jokowi pun sontak jadi viral.

Luapan hasrat para pendukung Calon Presiden no urut 1 ini merupakan sebuah jawaban kecintaan warga Sulut terhadap Jokowi dan menginginkan pemimpin berkarisma ini kembali menduduki kursi O1 di Indonesia, meneruskan semua cita citanya untuk kesejahteraan masyarakat negeri ini.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam Evaluasi kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Sulawesi Utara di ruangan C. J. Rantung kantor Gubernur senin (01/04/2019) menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap unsur Forkopimda beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulut terlebih masyarakat Sulawesi Utara yang telah bekerja sama dalam mensukseskan dan menjaga keamanan serta kenyamanan daerah pada kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana.(Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This