Bupati VAP Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Jalan Tol dan KEK Tanjung Pulisan

Bupati VAP Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Jalan Tol dan KEK Tanjung Pulisan

SULUTDAILY|| Minut – Presiden RI Ir. Joko Widodo memantau progres pembagunan jalan Tol Tonsea (Manado-Minut-Bitung) didampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) di Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi, Jumat (05/07/2019).

Bupati VAP menyampaikan selamat datang di Minahasa Utara yang sudah sering dikunjungi oleh Jokowi.” Selamat datang Presiden Jokowi di lokasi jalan tol”, kata Bupati VAP.

Bupati VAP menerima petunjuk dari Presiden Jokowi tentang bagaimana pengembangan daerah yang memiliki jalan tol. “Sektor ekonomi kreatif masyarakat serta ekonomi pariwisata yang bisa menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat,” kata Jokowi.

Presiden mensuport pengembangan pembangunan daerah Minahasa Utara yang memilki banyak potensi, terutama pariwisata  serta daerah yang kaya hasil bumi. “Kembangkanlah potensi daerah dan lakukan inovasi dan terobosan untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Jokowi, presiden terpilih periode 2019-2024.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Tanjung Pulisan, Likupang, Sulawesi Utara, Kamis (04/07/2019).

Kunjungan presiden ini untuk mengintegrasikan kebijakan pusat dan daerah di lokasi tersebut. 

Menurut Jokowi pengembangan KEK akan memajukan pariwisata dan perekonomian daerah, untuk itu diperlukan kesinambungan dan kerja sama seluruh pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun swasta.

Presiden ingin memastikan semua kendala yang ada dapat segera teratasi. “Ini mau kita selesaikan biar investasi itu langsung datang. Pemerintah pusat memberikan dukungan penuh.Investasi berupa pembangunan infrastruktur akan mendukung pariwisata di Sulawesi Utara,” kata Jokowi.(Jr/*)

CATEGORIES
TAGS
Share This