GBI Filadelfia Serui Kembangkan Pelayanan

GBI Filadelfia Serui Kembangkan Pelayanan

SULUTDAILY|| Papua- Gereja terpanggil bukan hanya melayani jemaat tapi harus berperan dalam berbagai hal terutama dalam menunjang program pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah.

GBIF sebagai bagian dari masyarakat yg ada di kabupaten kepulauan Yapen merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam hal pengembangan SDM di bidang pendidikan. “Kami telah mendirikan PAUD dan dalam beberapa tahun ini telah berjalan baik,”ujar Gembala GBI Filadelfia Pdt. Rufinus Kadang S.Th.

Visi yang dari Tuhan inilah yang dijalankan pdt. Kadang dalam merindukannya agar anak anak dapat memiliki gedung yang representatif. Mewujudkan hal itu maka bebrapa waktu lalu diadakanlah peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah PAUD dan taman bermain. Peletakan batu dilakukan oleh 3 orang yang melambangkan trinitas.

Kesempatan pertama oleh pemerintah yang dilakukan oleh wakil ketua DPRD kab.kep. Yapen Yohanis Raubaba, atas nama jemaat dr.Rudi Suteli dan dari yayasan pendidikan GBI F Drs. Yakin Pratasik. “Kami berharap pihak pemerintah khususnya pihak BAPEDA dapat memberikan kemudahan agar anak anak kita akan semakin.maju,”ujar Ronny Pakasi salah satu pelayan di GBI Filadelfia.

Ditambahkan gembala Pdt. Kadang pembangunan ini telah mendapat dukungan bupati lewat percakapan beberapa waktu yang lalu. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan pemantapan rencana pembangunan. “Kedepan bukan hanya PAUD, saya berharap akan ada sekolah SD,SMP,SMU bahkan perguruan tinggi,”ujar pdt. Rufinus kadang yang didampingi para pelayan Benyamin Kadang, pdm. Jerry Linggi, Begin, Malintoi dan para pelayan lainnya. (Hk)

TAGS
Share This