Camat Touluaan Ingatkan Kader Desa Jangan Jadi Penghambat Program Pemerintah

SULUTDAILY|| Ratahan – Keberadaan kader di setiap desa, diharapkan dapat berkontribusi nyata serta berperan antif melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab, dalam membantu pemerintah menjalankan program pembangunan dan kemasyarakatan.

Hal ini pun menjadi harapan dari Pemerintah Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bagi seluruh kader desa di wilayah tersebut.

Camat Touluaan Ir Rudolf Rondonuwu mengatakan, kader desa harus menjadi ujung tombak pemerintah bukan sebaliknya menjadi penghambat.

“Kader desa harus kerja secara maksimal. Tidak boleh menunda-nunda apa yang seharusnya dikerjakan. Jangan jadi kader yang justru menghambat program pemerintah,” tegas Rondonuwu disela pelatihan kader di Ranoketang Atas Satu, baru-baru ini.

Rondonuwu menyebutkan, persoalan covid19 juga menjadi tugas yang harus dikerjakan kader desa selain tugas pokok lainnya. Artinya, seluruh kader desa harus berperan secara aktif dalam pencegahan dan penanganan covid19.

“Sosialisasikan pentinya vaksinasi. Ajak masyarakat untuk divaksin. Ingatkan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid19, dan lakukan pendataan warga yang sudah dan belum divaksin,” imbaunya.

Hal-hal tersebut ditekankan Rondonuwu, penting dilakukan para kader desa, dalam upaya membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan covid19 di Kecamatan Touluaan dan Minahasa Tenggara pada umumnya. (***)

CATEGORIES
Share This