Bolmut Tertinggi Vaksinasi Se Sulawesi Utara

Bolmut Tertinggi Vaksinasi Se Sulawesi Utara

SULUTDAILY, BOROKO – Kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), patut diacungi jempol. Mengapa tidak, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, jumlah cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut, berada pada angka 30,83 % dari total keseluruhan. “Hingga saat ini, angka cakupan vaksinasi masyarakat Bolmut kurang lebih mencapai 15.060 atau 30,83% dari target sasaran kita sebanyak 48.899,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS, ketika di hubungi harian ini.

Dikatakannya, tingginya angka cakupan vaksinasi Bolmut, atas adanya kerjasama masyarakat setempat yang begitu peduli memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, terlebih khusus Kabupaten Bolmut. “Tanpa adanya kerjasama masyarakat, penyebaran Covid-19 akan lebih sulit  tertangani. Atas dasar itu, kami mengajak kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi,” ajak Jusnan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini Kabupaten Bolmut, ada pada posisi ke lima dari 15 kabupaten/kota se Sulut yang melakukan vaksinasi. Dan jika dibandingkan dengan seluruh wilayah di BMR, Bolmut berada pada urutan satu. “Pada prinsipnya kami pemerintah akang terus berupaya melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Untuk itu pula sebagai garda terdepan, saya mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan agar jangan pernah surut memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Ajakan ini, lanjut Jusnan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, yang menginginkan Indonesia secepatnya terbebas dari penyebaran virus corona, sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali seperti sediakala. “Jika target vaksinasi se Indonesia telah tercapai hingga bulan Agustus 2021 nanti. Maka bisa dipastikan masyarakat sudah dapat beraktifitas normal kembali. Begitu juga dengan ekonomi daerah, akan berangsur membaik,” kuncinya. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This