Beragam Fitur jadi Solusi bagi Pengguna Layanan Gojek di Kota Manado

Beragam Fitur jadi Solusi bagi Pengguna Layanan Gojek di Kota Manado

SULUTDAILY|| Manado – District Head Gojek Sulawesi Maluku dan Papua
Adwin Pratama Anas menyampaikan Gojek telah menjadi pilihan utama masyarakat kota Manado untuk beraktivitas sebelum dan selama Pandemi COVID-19.

” Setelah dua tahun berlalu seiring dengan melandai-nya tren penyebaran virus COVID-19 dan semakin luasnya penetrasi vaksinasi, masyarakat kembali dapat beraktivitas tentunya tetap dengan pemberlakukan protokol kesehatan,” kata Adwin saat acara ‘Ngobrol Bareng Gojek” Manado di Kedai Sedjak 2019, Jumat (17/06/2022).

Menurut Adwin, Gojek menjadi solusi dan sahabat bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman diperkuat dengan proteksi ekstra.

‘Ngobrol Bareng Gojek” Manado di Kedai Sedjak 2019 salah satu mitra UMKM terbaik Gojek.

“Kami berterima kasih kepada Masyarakat Manado yang telah mempercayakan Gojek sebagai solusi bagi masyarakat Manado selama ini, kami juga bersyukur dengan situasi pandemi yang sudah melandai namun demikian bukan berarti kami abai, kami tetap kedepankan prokes. Kami siap mendukung masyarakat Manado untuk #BangkitBersama dan perekonomian kembali pulih, “ujarnya.

GoCar dan GoRide

Adwin lebih lanjut menyampaikan, untuk menyambut masyarakat seperti pekerja kantoran dan pelajar yang sudah mulai kembali melakukan aktivitas, Gojek hadir dengan layanan transportasi yang memberikan standar protokol kesehatan yang tinggi sehingga mereka dapat merasa lebih aman dan nyaman.

“Sejak awal pandemi kami telah meluncurkan beragam inisiatif untuk mendukung aktivitas dan mobilitas para pelanggan kami selama pandemi, diantaranya memfasilitasi program vaksinasi bagi ratusan ribu mitra Gojek, dan menghadirkan layanan dengan standar protokol kesehatan tertinggi di industri dengan Proteksi Ekstra. Layanan ini mengupayakan jaminan kepada masyarakat yang ingin menggunakan seluruh kelengkapan Proteksi Ekstra Gojek untuk beraktivitas dengan aman dan nyaman,”jelasnya.

Gojek Shield

Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara terus memperkuat standar keamanan layanan melalui teknologi Gojek SHIELD yang terdapat pada aplikasi Gojek.

Fitur ini berfungsi memastikan keamanan konsumen dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan, dan pada situasi darurat. Fitur tersebut diantaranya; verifikasi muka dan identitas driver, penyamaran nomor telepon, bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Tim Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.

VP Regional Corporate Affairs Gojek
Arum K Prasodjo mengatakan Gojek berusaha menjadi solusi serta sahabat bagi para pelajar sekolah di kota Manado, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama dan merupakan tanggung jawab bersama. Kami telah dan akan terus mengembangkan teknologi, serta berbagai program proteksi, baik bagi konsumen maupun mitra,”kata Arum.

” Setara dengan dua fokus di atas, kami juga fokus pada edukasi agar pelanggan dan mitra kami bisa mendapatkan manfaat paling optimal dari teknologi digital dan tidak dirugikan,” tambah Arum.

Dalam kesempatan tersebut, Friscilla Shannaz Waani, Mitra GoRide Manado yang bergabung sejak 5 tahun lalu turut mengapresiasi Gojek yang menjadi layanan transportasi pilihan masyarakat Manado dengan beragam fitur kebersihan dan keamanannya

“Sejak awal pandemi, kami berupaya memberikan layanan terbaik dan higienis bagi para pengguna kami dan beruntung saat itu Gojek memiliki posko aman sehingga kami bisa mendapatkan sanitasi kit,” cerita driver perempuan yang memiliki loyalitas tinggi untuk Gojek.

Ia juga mengatakan, bahwa beliau seorang janda yang memiliki tanggung jawab dalam keluarga dibantu oleh Gojek untuk mendapatkan program Vaksinasi dosis 1 dan2 serta booster sehingga bisa memberikan rasa aman kepada para pengguna di Manado.

” Gojek juga memberikan banyak bantuan sosial kepada kami melalui program voucher belanja di minimarket dan ini sangat membantu saya tetap bertahan selama pandemi kemarin” ungkap Friscilia.

Dukung UMKM Lokal

Selain memperkuat komitmen pelayanan transportasi yang aman dan nyaman, Gojek turut mengajak para mitra dan UMKM untuk bangkit bersama selama masa pandemi. Sektor UMKM mampu membuat perekonomian tetap berputar selama masa pandemi dua tahun terakhir ini.

Digitalisasi menjadi salah satu faktor utama pendorong kemampuan UMKM untuk tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga bisa terus berkembang di masa pandemi. Gojek, perusahaan teknologi dengan ekosistem digital terbesar di Indonesia, terus memantapkan gerakan #BangkitBersama di seluruh Indonesia, untuk mendukung pelaku UMKM bertumbuh dan menjadi juara di negeri sendiri.

Ronald – Pemilik Kedai Sedjak 2019 mengungkapkan pengalamannya yang turut merasakan dampak perubahan kebiasaan masyarakat Manado ketika menggunakan layanan pesan antar makanan GoFood selama masa pandemi COVID-19 .

“Kami membuka kedai ini sekitar tahun 2019, kemudian di tahun 2020 juga turut terkena dampak pandemi COVID-19. Pembatasan kegiatan masyarakat juga membuat porsi orang yang dine-in atau makan di restoran berkurang drastis,”cerita Ronald.

Sebagai mitra Gojek, Ronald merasa beruntung karena mengenal layanan pesan antar makanan GoFood sehingga para pelanggan dapat terus memesan makanan secara daring. “Pemesanan makanan dengan metode pick up juga turut meningkat selama masa pandemi,”ujarnya. (**)

CATEGORIES
TAGS
Share This