Bawaslu Sulut : Pileg 2014 Berjalan dengan Tidak Mulus

Bawaslu Sulut : Pileg 2014 Berjalan dengan Tidak Mulus

SULUTDAILY|| Manado- Terkait adanya pelanggaran Pemilu Legislatif 2014 di seluruh Kabupaten/Kota, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sulawesi Utara, Erwind Malonda mengevaluasi kinerja dari Panwas di semua Kab/Kota di sulawesi Utara.

Malonda menghimbau kepada Masyarakat, jangan percaya info/data hasil  Pileg dari luar karena ini masih sementara perekapan di Tingkat PPK,  ‘’ Kita  menunggu sampai ada hasil Pleno resmi dari Penyelenggara Pemilu KPU,  yang akan di umumkan pada tanggal 20-21 April,’’katanya.

‘’ Dan juga saya menghimbau Kepada Caleg maupun Parpol, kalau ada datanya hilang atau di manipulasi segera lapor ke Panwas, Kami akan mengkaji setiap laporan, jika benar terbukti kami akan membuat penindakan sesuai Undang-Undang Pemilihan Umum,’’ tambahnya.

Malonda mengatakan bahwa Pileg 2014 ini, berjalan dengan tidak mulus bukan cuma di Sulut bahkan seluruh indonesia, banyak terjadi pelanggaran dan Kelalayan baik itu dari masa simpatisan, Parpol, Caleg dan Penyelenggara Pemilu KPU. ‘’Saya melihat Pemilu Tahun 2009 masih lebih baik dari Tahun 2014,’’ aku Malonda. (Mq)

TAGS
Share This