Reynald Tuwaidan Bersama Pendukung Militannya Siap Memenangkan GM-WIN

Reynald Tuwaidan Bersama Pendukung Militannya Siap Memenangkan GM-WIN

Foto-Enal dan Ewin saat Bertemu di Kawasan MM Kuliner.

SULUTDAILY||Bitung-Dukungan demi dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bitung dengan nomor urut 1 (satu), Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Ketua Barisan Muda Kosgoro Sulawesi Utara (Sulut), Reynald Tuwaidan.

Reynald mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Geraldi-Erwin saat soan ke Kota Bitung dan bertemu dengan Erwin Wurangian di lokasi MM Kuliner, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, pada hari Rabu (09/10/2024).

Pertemuan Reynald dan Erwin dalam rangka silaturahmi sesama kader Partai Golkar, dan juga sekaligus membahas dukungan Reynald untuk Paslon GM-Win. Diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu, Reynald menjadi salah satu caleg Partai Golkar untuk DPRD Sulut Dapil Bitung-Minahasa Utara.

Meski belum berhasil terpilih dalam kontestasi itu, namun Reynald meraup dukungan suara yang cukup signifikan. Khusus Kota Bitung misalnya, politisi muda ini mendapat dukungan sebanyak 5.030 suara.

Enak panggilan akrab Reynald saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan menyatakan serta mendeklarasikan dukungannya bagi GM-Win. Dia menjelaskan dukungan duet calon Walikota dan Wakil Walikota muda itu sebagai sebuah keharusan,

“Karena saya dan Pak Erwin sama-sama kader Golkar, maka saya wajib mendukungnya dalam Pilkada Bitung ini. Saya siap mendukung penuh pasangan Pak Geraldi dan Pak Erwin agar bisa menang untuk Pilkada yang nantinya akan dilaksanakan pada 27 November 2024,” kata Enal.

Enal pun memastikan dukungannya bagi GM-Win tak sekedar membawa gerbong kosong. Ia mengaku akan mengerahkan segenap kemampuan untuk bisa menyukseskan serta memenangkan perjuangan GM-Win di Pilkada Bitung,

“Saya akan ajak semua kerabat saya yang ada di Bitung untuk memenangkan Pak Geraldi dan Pak Erwin. Begitu juga dengan pendukung saya waktu di Pileg lalu, saya akan minta mereka untuk kembali bersama-sama dengan saya di Pilkada Bitung ini,” tandasnya seraya menambahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan deklarasi lebih besar untuk dukungan darinya kepada GM-Win.

Erwin sendiri dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Reynald yang sudah menyatakan untuk mendukung saya sebagai calon Wakil Walikota dan Geraldi sebagai calon Walikota. Saya pun yakin dukungan yang diberikan pasti berdampak signifikan terhadap elektabilitas GM-WIN,

“Pertama saya ingin menyampaikan salam dari Pak Geraldi untuk Pak Reynald. Kami berdua sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan. Pak Reynald punya pendukung militan di Bitung, sehingga kami optimis dukungan ini akan berdampak positif untuk kami berdua,” ungkap Erwin.

Diketahui juga bersama, data perolehan suara caleg DPRD Sulut dapil Bitung-Minut pada Pileg 2024 khusus untuk Kota Bitung sendiri berjumlah 50.342 suara,

Berdasarkan sumber data dari KPU Kota Bitung hasil dari rekapitulasi tingkat Kota dengan raihan percalon yang mendukung para Caleg di Pileg 14 Februari 2024 yang pasti nantinya akan bergulir ke Paslon GM-WIN yakni, Eugenie Mantiri 14.003 suara, Ruslan Abdul Gani 10.559 suara, Fabian Kaloh 6.315 suara, Cindy Wurangian 14.435 suara, Reynald Tuwaidan 5.030 suara dengan total suara sebanyak 50.342 suara tentunya modal yang sangat besar bagi Paslon GM-WIN pada pertarungan di Pilkada 27 November 2024.

(RoMo)

CATEGORIES
TAGS
Share This