Kaligis Buka Pembinaan Akuntansi, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah

Kaligis Buka Pembinaan Akuntansi, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah

SULUTDAILY|| Manado – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tomohon Ir Fereydy Kaligis MAP menghadiri Kegiatan Pembinaan Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah, (7/10/2024) di Hotel Grand Whiz Megamas Manado.

Menghadirkan narasumber Boyke Martz Siagian SE MSi selaku Analis Keuangan Pusat dan Daerah, Ahli Muda Pada Subbid Pembinaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Wilayah III Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI dan melalui zoom meeting Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah dan PLH Kara Adpim Kemendagri RI Simon SSTP MSi.

Kaligis menyatakan Kota Tomohon dapat terus mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Pencapaian ini tentu atas hasil kerja keras kita sekalian, lebih khusus kepada seluruh Pejabat Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah yang menyusun laporan keuangan masing-masing perangkat daerah, yang selanjutnya dikonsolidasikan menjadi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Peningkatan Kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu program prioritas Daerah di Kota Tomohon, oleh karena itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah melaksanakan kegiatan yang bertujuan pada peningkatan kapasitas SDM pengelola keuangan,” ungkap Kaligis.

Adapun Laporan Keuangan yang disusun SKPD terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca, Laporan Operasional (LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE), Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK).

Hadir, Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi MAP bersama jajaran, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Peserta. (davyt)

CATEGORIES
Share This