Digelar KPU Bitung, Kedua Paslon Sepakat Lakukan Kampanye yang Damai dan Aman

Digelar KPU Bitung, Kedua Paslon Sepakat Lakukan Kampanye yang Damai dan Aman

Foto-Pembacaan Petisi Deklarasi Kampanye Damai

SULUTDAILY||Bitung-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, gelar kegiatan deklarasi kampanye damai untuk Pilkada 2024, yang digelar di Gedung GOR Kota Bitung, Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, pada hari Senin (23/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 5 Komisioner KPU Kota Bitung, kedua pasangan calon (Paslon) yakni paslon nomor urut 1 Geraldi Mathias Efraim Mantiri, SE bersama Erwin Philip Alexander Wurangian, SH dan Paslon nomor urut 2, Hengky Honandar, SE bersama Randito Maringka, Bawaslu Kota Bitung, unsur Forkopimda Kota Bitung dan para pendukung setiap Paslon.

Komisioner KPU Kota Bitung, Wiwinda Hamisi selaku Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM dalam kesempatan itu membacakan petisi deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh kedua Paslon, Tim Kampanye dan para pimpinan partai pengusung dan pendukung.

Dalam pembacaan tersebut tersimpulkan bahwa kedua Paslon bersepakat dan setuju untuk melaksanakan kampe yang damai dan bersih. Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan petisi kampanye damai oleh Komisioner KPU Bitung, Bawaslu Kota Bitung dan kedua Paslon nomor urut satu dan dua.

Selanjutnya dilaksanakan dengan pelepasan burung merpati oleh Komisioner KPU, Bawaslu, TNI/Polri, kedua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bitung pada Pilkada serentak 2024 yang nantinya akan dilaksakan pada tanggal 27 November 2024.

(RoMo)

CATEGORIES
TAGS
Share This