Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Hari ini, Tatong Bara dan Jainudin Damopolii Dilantik

Hari ini, Tatong Bara dan Jainudin Damopolii Dilantik 

Walikota dan Wakil Walikota  terpilih Tatong Bara dan Jainudin Damopolii (Tb-JaDi)

SULUT DAILY|| Kotamobagu- Sebanyak 400 personil aparat kepolisian dikerahkan dalam pengamanan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota  terpilih Tatong Bara dan Jainudin Damopolii (Tb-JaDi), Minggu (22/09/2013).

Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan menjelaskan, dari 400 personil itu sudah termasuk gabungan, yakni anggota dari beberapa Polsek, Brimob Kompi Inuai, Unit Gegana, Jihandak dari Satuan Brimob Polda Sulut dan direktorat pengamanan Obvit Polda Sulut. “ Jumlahnya 400 personil. Dan itu sudah termasuk gabungan dari PAM Polda dan Satuan Brimob Polda ,”kata Kapolres.

Proses pelantikan pasangan  Tb-JaDi   akan  diawali dengan  prosesi adat hingga pembacaan do’a tolak bala. Sekretaris Panitia pelantikan, Irianto Patricia Mokoginta mengatakan, prosesi pelantikan akan dimulai dengan pengalungan bunga kepada Wali Kota dan wakil Wali Kota. Kemudian dilanjutkan dengan itum-itum atau pembacaan doa tolak bala dengan menggunakan bahasa daerah Bolaang Mongondow. “ Ada beberapa prosesi adat yang akan dilakukan sebelum masuk pada pelantikan,”kata Mokoginta. (totabuan/JbR)

Hari ini, Tatong Bara dan Jainudin Damopolii Dilantik