Wiau Lapi Raya Akan Berikan Gelar Adat untuk FDW

Wiau Lapi Raya Akan Berikan Gelar Adat untuk FDW

SulutDaily || Minsel – Desa Wisata Wiau Lapi Barat yang baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) Desa Wisata dari Pemerintah Minahasa Selatan akan memberikan Gelar kehormatan kepada Bupati Frangky Donny Wongkar. Secara administrasi pemerintahan Wiau Lapi Barat sudah berpisah dengan desa induk Wiau Lapi, akan tetapi secara Sosial Budaya kedua desa ini masih melaksanakan nilai-nilai social dan budaya yang sudah lama terbangun. Pemberian gelar ini sudah dirapatkan oleh pemerintah desa dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wiau Lapi Barat.


Hukum Tua Wiau Lapi Barat Yerikson Wurangian, S.E membenarkan hal itu “Benar jika kami Wiau Lapi Barat akan memberikan gelar adat kepada Bupati FDW yang sudah kami akan persiapkan dengan matang agar tidak ada kontroversi pada masyarakat. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kunjungan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif di desa WLB bulan Mei nanti” Ungkap Yerikson.


Ketua Pokdarwis Jonathan Worotitjan menjelaskan kunjungan kementerian dan pemberian gelar ini sudah dipersiapkan dan akan melakukan kordinasi kepada unsur-unsur terkait. “Kunjungan Kementerian merupakan respon dari pertemuan kami dengan Pak Menteri Sandiaga Uno pada waktu yang lalu dan pemberian gelar ini juga merupakan ide dari masyarakat untuk Bupati yang dahulunya Wakil Bupati yang berintegritas dan konsisten dengan perhatiannya terhadap masyarakat serta kebudayaan minahasa selatan “ Ucap Jonathan


Rapat persiapan ini dihari oleh Kadis Pariwisata Minsel, Camat Tareran, Polsek Tareran unsur Sanggar Kreatif dan Seni Budaya, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh perangkat desa.

CATEGORIES
Share This