Wawali Wenny Buka Pembekalan Penyusunan SIPD

Wawali Wenny Buka Pembekalan Penyusunan SIPD

SULUTDAILY|| Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka kegiatan Implementasi Penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Pemerintah Kota Tomohon, (13/1/2022) di Mercure Hotels Tateli Beach Resort.

Dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Direktur Pelaksanaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI DR Drs Horas Pandjaitan MEc Dev tersebut, Wawali Wenny menyatakan pemerintah membuat regulasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan yang meliputi informasi pembangunan daerah, informasi keuangan daerah dan informasi pemerintahan daerah lainnya.

Dikatakan pula, informasi keuangan daerah terdiri dari informasi perencanaan anggaran daerah, pelaksanaan anggaran dan penatausahaan keuangan daerah, informasi akutansi dan pelaporan keuangan daerah, pertanggungjawaban pelaksanaan keuangan daerah, barang milik daerah dan informasi keuangan daerah lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesionalitas sebagai aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya, sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah senantiasa konsisten, dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Wenny.

Hadir Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi MAP, jajaran Sekretaris Dinas/Badan/Kantor se- Kota Tomohon. (davyt)

CATEGORIES
Share This