Walikota Caroll Terima Kunjungan Komite II DPD RI di Show Window

Walikota Caroll Terima Kunjungan Komite II DPD RI di Show Window

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH menerima kunjungan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia di Kota Tomohon, (14/9/2021) di Show Window Kakaskasen Satu Tomohon Utara.

Pertemuan ini dilakukan untuk berdialog dengan para perwakilan kelompok tani bunga terkait dengan pengembangan bunga di Kota Tomohon, mendapat sambutan positif Pemerintah Kota Tomohon.

Caroll mengatakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyambut dengan penuh suka cita atas kunjungan dan berharap menjadi bentuk perhatian dari pihak Komite II DPD RI terhadap pengembangan pertanian bunga, didalamnya produksi bunga krisan di Kota Tomohon.

“Untuk itu apresiasi yang setinggi-tingginya buat tim yang telah memilih Kota Tomohon untuk tempat kunjungan kerja. Hal ini menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Semoga kunjungan ini akan berdampak pada peningkatan pembudidayaan bunga di Kota Tomohon yang dikenal juga dengan Kota Bunga,” ujar Caroll.

Sementara, Wakil Ketua Komite II DPD RI Lukky Semen SE selaku ketua tim menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang No 19 Tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani.

“Kegiatan ini juga wujud tindak lanjut dari aspirasi yang disampaikan Asbindo (Asosiasi Bunga Indonesia) Kota Tomohon yang ditujukan kepada DPD RI. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan dialog dan peninjauan lapangan untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan program di bidang tanaman hias, terutama bunga krisan,” ungkap Semen.

Hadir, Direktur Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian RI Dr Liferdi Lukman SP MSi, Anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, Ir Namto Roba SH, DR Badikenita Putri Sitepu SE MSi, Andri Prayoga Putra Singkarru MSc, Dewi Sartika Hemeto SE bersama Aji Mirni Mawarni ST MM, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE bersama Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene DEA dan Erens Kereh AMKL. (davyt)

CATEGORIES
Share This