Walikota Caroll Bertindak Irup, Puncak Peringatan Hardiknas 2022 Berlangsung Semarak

Walikota Caroll Bertindak Irup, Puncak Peringatan Hardiknas 2022 Berlangsung Semarak

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di Stadion Babe Palar Kota Tomohon, (13/5/2022).

Puncak peringatan yang diwarnai dengan defile peserta upacara, dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Forkopimda Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris TP-PKK Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Walikota Caroll saat membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Makarim, mengatakan pemerintah menerapkan Kurikulum Merdeka untuk dunia pendidikan, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ujar Caroll.

Disampaikan jika semua perubahan positif yang diusung, tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20, sebagai wujud bagian pemimpin dari gerakan pemulihan dunia. (davyt)

CATEGORIES
Share This