Tondano Lake 10K 2018, Sukses

Tondano Lake 10K 2018, Sukses

SULUTDAILY|| Tondano – Gelaran Tondano Lake 10 K Tahun 2018, (30/11/2018), dengan titik start di Monumen Benteng Moraya Tondano dan finis di Taman Good Blees Tondano, beroangusng sukses.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, ikut dihadiri Anggota DPRD Minahasa Oklen Waleleng SH MH, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ir Teddy Kamagi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Siby Sengke SSos MAP, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa DR Arody Tangkere MAP, Plt Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Ir Janny Moniung, Sekretaris DPRD Minahasa DR Vicky Tanor SPi MPi, Ketua Yayasan Kawanua se-Dunia Mike Tumurang.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Korengkeng, mengatakan kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan HUT Minahasa yang ke-590. Khusus Tindano Lake 10 K, sudah dilakukan sejak tahun 2014.

“Ini juga dalam rangka meningkatkan kegiatan olahraga untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa serta menunjang pariwisata di Kabupaten Minahasa. Diharapkan peserta berlomba secara sehat dan sportif sesuai moto olahraga didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Korengkeng.

Disela kegiatan lomba, Ketua Yayasan Kawanua se-Dunia Mike Tumurang menyatakan puji syukur pada Tuhan atas terselenggaranya iven ini sebagai wujud kerjasama bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam mewujudkan pesona pariwisata makin berkembang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Minahasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa menyatakan bahwa iven yang telah digelar untuk kali keempat ini, nantinya pada tahun 2019 mendatang akan dilakukan berskala internasional, termasuk nomor perlombaan akan ditambahkan dengan jenis Midle Marathon dan Full Marathon.

Berikut yang menjadi juara dalam Lari Tondano Lake 10 Km, 5 Km, dan 1,6 Km.

Juara Kategori Umum Putri:
-Juara 1 Olivia Sangkili
-Juara 2 Anna Maudugo
-Juara 3 Diana Koa
-Juara 4 Julka Museng
-Juara 5 Tira Mauduk

Juara Kategori Umum Putra:
-Juara 1 Disman Duduran
-Juara 2 Jenri Baulue
-Juara 3 Michael Pangemanan
-Juara 4 Glen Fransisco Mamahit
-Juara 5 Yobel Sangiri

Juara 5 Km SMP Putri:
-Juara 1 Febiola Wulur
-Juara 2 Pingkan Malimbe
-Juara 3 Virgin Ponde

Juara 5 Km SMP Putra:
-Juara 1 Marchel Kapungsi
-Juara 2 Christian Yatahi
-Juara 3 Benny Bojoh

Juara 1,6 Km Pelajar SD :
-Juara 1 Raiven Salikara
-Juara 2 Andreas Mumek
-Juara 3 Jackson Lombo
(davyt)

TAGS
Share This