Token ANBK di SD Negeri Tatelu  Resmi Dibuka Bupati JG

Token ANBK di SD Negeri Tatelu Resmi Dibuka Bupati JG

SULUTDAILYII Minut- Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Kadis Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan membuka token Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri Tatelu, Kecamatan Kalawat, Senin (22/11/21) pagi .

Bupati JG berharap pelaksanaan asesmen nasional dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara sesuai dengan tujuan ANBK. ” Saya berharap, asesmen nasional ini akan terus berkelanjutan demi peningkatan mutu pendidikan di Minut. Ibu Kepsek, meskipun masih muda, tunjukkan prestasi dan kemampuan dalam memimpin sekolah, mencontoh dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim,” kata Bupati dihadapan Kepsek dan guru di SDN Tatelu.

Kepala SD Negeri Tatelu, Vivi D Worotitjan menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang sudah memantau dan membuka token ANBK di sekolah yang ia pimpin. ” Saya juga terima kasih atas motivasi Pak Bupati JG dalam menjalankan tugas sebagai Kepsek,” ujarnya.

Kepsek Vivi mengatakan, asesmen ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan pelaksanaannya, demi pemantauan dan standarisasi rapor mutu. ‘’ Hasil hasil asesmen bisa jadi acuan pembenahan dan perbaikan proses belajar mengajar di sekolah kedepannya,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, asesmen nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.(Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This