Tingkatkan Ekonomi Rakyat, WL ‘Bidik’ Bukit Wawo Arena Paralayang

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, WL ‘Bidik’ Bukit Wawo Arena Paralayang

SULUTDAILY|| Tomohon – Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut SE (WL) membidik beberapa wilayah di Sulawesi Utara untuk dijadikan kawasan olahraga Paralayang dan Paramotor, sebagai jenis olahraga dirgantara yang makin diminati menjadi sebuah trend wisata.

Menurut WL jika saat ini kawasan olahraga udara yang punya tantangan ini sudah ada kawasan di Bukit Tetempangan Desa Koha Kabupaten Minahasa, dirinya akan menjajal salahsatu kawasan indah di Kota Tomohon yakni Bukit Wawo sebagai spot olahraga tantangan bernuansa wisata ini.

“Jujur saja, Kota Tomohon berpotensi untuk dijadikan sebagai lokasi olahraga paralayang seperti di Bukit Wawo. Potensinya sangat cocok untuk dikembangkan, sekaligus menjadi kawasan pariwisata sebab memiliki kawasan perkebunan yqng indah,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut Periode 2014-2019 ini.

Diakui WL jika dirinya sementara melaksanakan perencanaan untuk pengembangan lokasi lepas landas hingga pendaratan bagi para atlet-atlet paralayang di wilayah sekitar Bukit Wawo. “Nantinya saat terbang dari lokasi itu, bisa menikmati keindahan alam Kota Tomohon, seperti Danau Linow, Gunung Lokon dan Mahawu, serta landscape Kota Tomohon. Berkaca dari Tetempangan, olahraga Paralayang sangat diminati para wisatawan yang ingin mencoba terbang dan menikmati pemandangan alam dari udara,” kata WL.

Disampaikannya, pengembangan kawasan Bukit Wawo menjadi spot olahraga ini, akan berdampak positif bagi pariwisata Kota Tomohon dengan adanya kunjungan wisatawan dengan tujuan utama menggerakkan perekonomian masyarakat. “Menjadi bagian dari tanggungjawab kami sebagai legislator daerah pemilihan Minahasa – Tomohon untuk mencari terobosan bagi kepentingan masyarakat Kota Tomohon,” pungkas WL. (davyt)

CATEGORIES
Share This