Sosialisasi Kasda V 2.3 : Oskar Minta Sangadi Jalin Komunikasi Dengan Pihak BSG

Sosialisasi Kasda V 2.3 : Oskar Minta Sangadi Jalin Komunikasi Dengan Pihak BSG

SULUTDAILY || BOLTIM – Wakili Bupati, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Mamoppo SE,MM. Hadiri kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kasda Online V 2.3 Bank SulutGo dengan Pemerintah Desa dilingkungan Pemerintahan Kabupaten setempat, Rabu (22/09/2021).

Diketahui, kegiatan tersebut dilkasanakan ditempat Wisata Goba’ Molinow Desa Mooat Kecamatan Moaat, yang diikuti oleh Kepala-kepala Desa (Sangadi).

Wakil Bupati Boltim Saat Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Perjajian Kerjasama Kasda Online V 2.3 BSG.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati dalam sambutannya, berpesan kepada Para Sangadi, agar menjalin komunikasi dengan pihak BSG, terkait proses pencairan dana. Agar tidak terjadi kekeliruan dalam melakukan transaksi, dikemudian hari.

“Dan untuk masalah transaksi nontunai ini, diharapkan untuk Bapak Ibu Kepala Desa dan juga Operator, agar menjalin komunikasi dengan pihak bank jika ada persoalan, supaya dikemudian hari proses pencairan tidak bermasalah,” pintanya.

Suasana Pelaksanaan Kegiatan Sosilisasi Kasda Online V 2.3 Digoba Molunow.

Selain itu, Wabup Oskar Manoppo, juga menerangkan kepada para Sangadi, seperti apa proses pemeriksaan, yang biasanya dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keungan (BPK). Terkait, penggunaan Dana Desa (DD).

“Biasanya BPK saat pemeriksaan audit, maka, hanya komponen yang berpengaruh saja, yang biasanya akan diperiksa,” tandas Oskar Manoppo.

Terlihat, pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), pencegahan penyebaran Virus Disease Covid-19 secara ketat.

CATEGORIES
TAGS
Share This