SDN I Boroko Raih Penghargaan Adiwiyata Inovasi Dimasa Pandemic

SDN I Boroko Raih Penghargaan Adiwiyata Inovasi Dimasa Pandemic

SULUTDAILY, BOROKO – Kepala Dinas Lingkungan Hidup propinsi Sulawesi Utara Ir.Marly Gumalang,M.Si secara langsung memberikan penghargaan kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Boroko kecamatan Kaidipang kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai sekolah Adiwiyata Tahun 2019, Jumat akhir pekan lalu.

Penghargaan yang disematkan oleh Dinas Lingkungan Hidup propinsi Sulawesi Utara kepada SDN I Boroko kecamatan Kaidipang merupakan inovasi sekolah dimasa pandemic dengan memperhatikan Prokol Kesehatan (Prokes) selain patuh pada 3M (Menjaga jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan dengan sabun,red).

Menurut Marly Gumalang, inovasi sekolah yang dibuat oleh SDN I Boroko wajib ditiru oleh sekolah – sekolah lainnya di kabupaten Bolaang Mongondow Utara bahkan di propinsi Sulawesi Utara.

“ Inovasi sekolah dimasa pandemic sangatlah perlu dilakukan agar siswa dapat belajar dengan baik, apalagi siswa baru yang butuh perkenalan dengan sekolah barunya dan guru barunya. Hal ini perlu diberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat luar biasa atas kolaborasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bolaang Mongodow Utara, “ Tutur Marly.

Piagam penghargaan langsung diserahkan oleh kepala Dinas Lingkunga Hidup propinsi Sulawesi Utara Ir.Marly Gumalang,M.Si kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bolaang Mongodow Utara Irma Ginoga,S.Pd M.Si dan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulha Mokodompis S,Pd M.Si.

Terinformasi, SDN I Boroko kecamatan Kaidipang sebelumnya telah memberlakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka atau offline khusus bagi siswa baru dikelas I dengan berinovasi membuat meja belajar yang dibungkus atau dibatasi dengan kertas transparan antara satu siswa dengan lainnya.

Begitu pula, jam belajar siswa dibuat 2 sift dengan masing – maasing sift berjumlah 20 siswa disetiap harinya. Air mengalir sebagai sumber air bersih diterapkan didepan kelas untuk digunakan mencuci tangan dengan sabun serta siswa wajib memakai masker didalam kelas untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This