ROR Himbau Warga Minahasa Waspada

ROR Himbau Warga Minahasa Waspada

SULUTDAILY|| Minahasa- Kabupaten Minahasa, berpotensi terdampak Bibit Siklon Tropis 94W yang bisa saja menjadi Siklon Tropis dan berpotensi mengakibatkan cuaca ekstrem seperti, hujan lebat berdampak banjir dan tanah longsor, serta puting beliung disertai petir dan kilat yang dapat menyebabkan pohon tumbang.

Untuk itu, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi meminta kepada seluruh masyarakat Minahasa agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem tersebut dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar terhindar dari bencana alam.

“Saya mengajak kita semua berdoa kepada Tuhan, agar kita terhindar dari bencana alam. Saya menghimbau kepada masyarakat yang bermukim dia wilayah perbukitan dan dataran rendah yang berpotensi banjir agar tetap waspada dan mencari tempat lebih aman untuk sementara waktu bila perlu,” ujar ROR.

Bagi nelayan dan masyarakat yang berada di pesisir pantai, Bupati menghimbau agar bisa tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ombak tinggi dan bila tidak memungkinkan, sebaiknya jangan melaut untuk sementara waktu bagi para nelayan.

“Bagi masyarakat yang hendak bertamasya ke pantai, sebaiknya diurungkan dulu niatnya. Sebaiknya tunggu hingga keadaan cuaca semakin kondusif, baru melakukan aktifitas di pantai,” jelas Bupati

CATEGORIES
Share This