Ratusan Supir Angkot Amurang –Tumpaan Gelar Aksi Mogok

SULUTDAILY|| Aksi mogok yang dilakukan para supir untuk Trayek 01 (Amurang-Tumpaan), Rabu (11/2) melakukan Demo sehubungan dengan Ujicoba Perubahan Jalur yang dilaluinya.

Aksi mogok tersebut dilakukan bertepatan dengan kesibukan aktifitas di Kota Amurang, sehingga para calon Penumpang khususnya yang akan menumpang lewat Jurusan Amurang-Tumpaan PP, kesulitan dengan tidak beroperasinya Kendaraan Trayek 01 tersebut.

Aksi demo yang dilaksanakan oleh para sopir Trayek 01 tersebut digelar di depan Kantor Bupati Kabupaten Minsel, di Amurang,

Sementara itu Frangki Sengkey, salah satu Supir angkot Jurusan Amurang-Tumpaan, mengatakan, adanya pungli oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab di Pos Dishub Tumpaan.

Ditambahkannya, kami juga sebagai sopir untuk trayek Amurang-Tumpaan merasa dirugikan karena perubahan uji coba tarayek ini terasa jauh akan jarak yang dilaluinya, Ujar Frangki.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Izak Rey, saat dikonfirmasi, mengatakan untuk menata khusunya para angkutan di Kota Amurang, Kami berusaha mencari Solusi tentunya dilakukan Ujicoba.

“Ini kan Uji Coba yang akan dilaului, terlebih Trayek Tumpaan-Amurang,”Tutur Rey.

Diharapkannya, lewat Uji Coba ini sekiranya bisa mendapat solusi untuk penataan dalam Ankutan darat, sehingga mengurangi Kemacetan.

Untuk itu Rey menambahkan, pihaknya lewat Uji Coba ini atau rekayasa Jalur, akan dikaji kembali, apa memang layak atau tidak.

Ditambahkannya, soal dugaan pungli oleh pesonil Dishub di pos-pos yang ada itu tidak benar, karena Karcis retribusi sudah sesuai perda, hanya saja para sopir tidak mau mengambil karcis yang dibertikan petugas yang ada di lapangan, Kata Rey.

JM

TAGS
Share This